El Diablo Kokoh di Klasemen MotoGP 2022

DAPURPACU – Usai meraih podium 2 di GP Spanyol akhir pekan lalu, Fabio Quartararo makin kokoh di puncak klasemen sementara. Hasil ini juga menandai back to back podium perdana di musim ini.

Sebelumnya, El Diablo berhasil mencetak podium pada GP Portugal. Pada putaran ke-6 MotoGP 2022 ini, Yamaha YZR-M1 geberan Quartararo finis dengan gap hanya 0,2 detik dari Bagnaia.

Terus berupaya menyalip Pecco, Quartararo lebih memilih mengamankan 20 poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Kini ia memimpin klasemen sementara dengan 89 poin.

El Diablo pun mengakui bila sangat sulit menandingi Ducati di Jerez. Padahal, pria ber-paspor Perancis ini difavoritkan untuk bisa memenangi GP Spanyol.

“Saya mencoba menyalip Pecco di lap pertama karena bertahan di belakangnya akan menyulitkan ban depan saya. Saya mencoba segalanya, tetapi dia sangat cepat,” jelasnya kepada Yamaha MotoGP.

Meski demikian, dia mengakui kecepatan Yamaha YZR-M1 benar-benar fantastis, walaupun ban depan mengalami tekanan yang sangat tinggi dan sangat panas.

“Dan saya tidak bisa mengerem lebih keras, ban depan lama-lama terasa seperti permen karet. Tetapi saya pikir jarak dengan pebalap di belakang kami cukup jauh.”

“Selamat untuknya, itu bukan pertarungan yang sebenarnya, karena saya tidak bisa menyalip Pecco. Namun ini adalah balapan yang intens dan kami sangat menikmatinya,” ujarnya.

Juara dunia 2021 berharap bisa lebih sering berduel dengan Pecco setelah balapan ini. Meskipun tanpa overtaking, intensitas balapan pada musim ini diakuinya sangat tinggi.

Seri berikutnya akan berlangsung di kandang El Diablo, Prancis pada dua pekan ke depan. Tentu akan menarik bila Quartararo mampu berduel lagi dengan Pecco di depan pada GP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 15 Mei mendatang. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com