Perkuat di Pasar Asia, Peugeot Bakal Produksi Mobil Secara Lokal di Pakistan

DAPURPACU – Peugeot terus memperluas pasarnya ke berbagai negara di dunia, termasuk kawasan Asia yang diklaim makin memperlihatkan pertumbuhan penjualan bagi pabrikan mobil asal Eropa itu.

Sejarah baru pun terukir, Peugeot akhirnya memasuki pasar Pakistan yang masuk dalam bagian negara-negara di Asia Selatan. Untuk pasar itu, Peugeot bermitra secara eksklusif dengan Lucky Motor Corporation.

Delapan diler dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart) resmi dioperasikan sebagai bentuk dari kerja sama awal, yang berada di enam kota yaitu Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot dan Gujranwala.

Tidak hanya itu, Peugeot juga membangun pabrik perakitan mobil yang didukung fasilitas canggih dengan lokasi di Karachi, Pakistan.

Lucky Motor Corporation sendiri merupakan anak perusahaan dari Yunus Brothers Group, yang diklaim telah memiliki pengalaman di pasar otomotif lebih dari lima dekade.

Linda Jackson, CEO Peugeot Brand mengapresiasi atas kemitraan dengan Lucky Motor Corporation, sekaligus pertama kali pabrikan mobil Eropa bakal dirakit di sana.

Baca juga:  Debut Peugeot 9x8 di Ajang FIA WEC Italia

“Kami bersemangat untuk bekerja dengan Lucky Motors untuk mendukung pekerjaan, lokalisasi, serta local industri otomotif,” imbuhnya, dalam keterangan resmi.

Menurut Linda, internasionalisasi merupakan fokus utama Peugeot, dengan pertumbuhan SUV segmen B dan C di Pakistan, diklaim menjadi peluang besar bagi perusahaan.

“Kondisi ini juga didukung oleh evolusi undang-undang negara menuju elektrifikasi yang sepenuhnya sejalan dengan strategi kami sendiri,” tandasnya.

Di sisi lain, pihak Lucky Motors mengklaim siap mengubah lanskap otomotif negara tersebut dengan memperkenalkan Peugeot. Terlebih Lucky Motors jadi perusahaan pertama di Pakistan yang memiliki manufaktur dan diler multi-merek.

“Pakistan, dengan 220 juta penduduknya, menawarkan peluang besar untuk seseorang untuk masuk dan mengganggu pasar otomotif,” kata Asif Rizvi, Chief Operating Officer Lucky Motors Company.

“Kita senang untuk memulai petualangan ini, membawa serta solusi otomotif terbaik sekaligus memberi kontribusi dan investasi berarti yang akan mendukung perekonomian dan pembangunan sosial di Pakistan,” pungkasnya.

Baca juga:  Debut Peugeot 9x8 di Ajang FIA WEC Italia

Pihak Peugeot langsung menggedor pasar tersebut dengan memperkenalkan 2008 kepada publik Pakistan. Berbekal segudang prestasi termasuk diraihnya Red Dot Design Award, Peugeot mengklaim 2008 bakal sukses diterima pasar.

Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan untuk produksi lokal e-2008 yang ditenagai 100% listrik, di samping versi termis. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com