Digelar Agustus Mendatang, GIIAS 2022 Bawa Konsep Masa Depan

DAPURPACU – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar semester kedua 2022. Tepatnya, 11 – 21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD-City Tangerang.

Lewat tema “The Future is Bright”, GIIAS 2022 diharapkan dapat menyampaikan keyakinan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan cerah dengan menyongsong berbagai inovasi teknologi.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upayanya adalah lewat penyelenggaraan GIIAS.

“GIIAS akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang kami yakini sangat cerah,” tuturnya, Selasa (24/5).

Ia juga menekankan, Gaikindo bakal menghadirkan GIIAS The Series di beberapa kota besar di Indonesia yakni di Surabaya, Medan dan Makassar.

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” imbuhnya.

Di sisi lain, Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo menjelaskan, sejak penyelenggaraan perdananya pada 2015, GIIAS telah menampilkan inovasi dari industri otomotif Indonesia.

“Mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, dan juga industri pendukung otomotif lainnya,” bebernya.

Sementara, menurut Rizwan, pada tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih semarak karena menghadirkan banyak inovasi teknologi.

“Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan nanti,” ujarnya.

Hingga saat ini tercatat bakal ada puluhan merek kendaraan roda empat, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Sedangkan di segmen roda dua, GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh sejumlah APM sepeda motor, diantaranya Benelli, CFMoto, Gelis, AHM, Keeway, SM sport, SYM dan WMoto.

Selain itu, bakal ada ratusan merek dari industri pendukung yang telah konfirmasi untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

Soal sponsor, GIIAS 2022 akan kembali didukung oleh Astra Financial bersama FIFGroup, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash.

OLX Autos juga kembali menjadi Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary-nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik. [dp/DF]

Berikut penyelenggaran rangkaian GIIAS The Series :

Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
Surabaya : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
Medan : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
Makassar : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com