Tim Safety Riding Wahana Siap Latih Masyarakat Berkendara Aman di Jalan

DAPURPACU – Tim Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) tengah bersiap untuk menjalani rangkaian edukasi berkendara kepada masyarakat secara tatap muka.

Dilaksanakannya kembali agenda rutin ke semua lapisan masyarakat ini seiring pelonggaran aktivitas oleh Pemerintah akibat terus melandainya pandemi menjadi endemi.

Sejatinya, selama kurun waktu dua tahun terakhir ini, tim SRP Wahana terus melakukan kegiatan tersebut secara daring, dalam rangka menjalankan protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaannya, kegiatan edukasi berkendara itu tidak hanya di Wahana Safety Riding Center yang berlokasi di Jatake Tangerang, juga dijalankan dengan mengunjungi perusahaan dan sekolah.

Dalam keterangan tertulisnya, salah satu instruktur senior SRP, Siswanto mengatakan, pihaknya siap diundang ke kelompok masyarakat yang ingin mendapatkan pengetahuan berkendara aman ala Honda.

“Tidak sulit, tinggal buat permohonan nanti jadwal akan diatur oleh tim kami, “jelas pria yang akan memasuki masa pensiunnya di tahun ini.

Baca juga:  Wahana Ajak Bikers Kemping Bareng, Sembari Bahas Organisasi

Program safety riding ini untuk membimbing pengendara sepeda motor agar lebih peduli keselamatan. SRP Wahana membagi tiga kelompok peserta yaitu perorangan (pemula dan expert), lembaga sekolah atau universitas, komunitas motor, hingga lembaga pemerintahan atau korporat.

Sepanjang Mei lalu, terdata SRP telah mendatangi 10 perusahaan dan 12 sekolah untuk menjalankan kegiatan itu. Tak hanya teori dan informasi peraturan lalu lintas, SRP juga melakukan praktek langsung.

Adapun praktek yang dilakukan adalah sikap berkendara, slalom, pengereman dan keseimbangan. Peserta dapat berdiskusi terkait masalah berkendara kepada instruktur.

Bagi yang tertarik dapat mengajukan permohonan dengan mengirimkan surat melalui email ke srpwms@wahanaartha.com, atau melalui layanan pesan Whatsapp di 081196100492.

“Tidak perlu khawatir, program edukasi berkendara aman dengan sepeda motor ini bersifat cuma–cuma atau gratis,” tandas Siswanto.

Sebagai informasi, fasilitas Safety Riding Center Wahana pernah meraih gelar sebagai yang terbaik oleh PT Astra Honda Motor beberapa waktu yang lalu. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com