Daihatsu Luncurkan Gran Max dengan Mesin Baru, Makin Bertenaga

DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan versi penyegaran salah satu model komersialnya, Gran Max dengan dipasangkannya mesin yang lebih berperforma.

Ubahan kali ini, Daihatsu menyematkan mesin 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I pada varian Minibus dan Pick Up, dari yang sebelumnya hanya mengusung mesin 1.3L K3-DE.

Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengakui, Gran Max terbilang sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia.

Daihatsu memasangkan mesin 1.5L 2NR-VE, untuk melengkapi tipe mesin sebelumnya.

“Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia,” ujarnya disela peluncuran di Senayan Park, Selasa (30/8).

Dengan dipasangkannya varian mesin baru ini memiliki berbagai keunggulan, terutama dalam hal performa yang jauh lebih responsif. Selain itu, mesin ini juga diklaim lima persen lebih irit dibandingkan mesin 1.3L.

Baca juga:  Upaya Daihatsu dan Pemerintah Bangun Sinergi Vokasi Industri Otomotif

Konfigurasi mesin menghasilkan tenaga 97 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 134 Nm di sudah tercapai sejak dari putaran 4.400 rpm.

Daihatsu juga memasangkan velg berdiameter 14 inci menggantikan sebelumnya (13 inci), sehingga ground clearance-nya semakin tinggi 15 mm. Dengan begitu pengemudi makin nyaman saat melewati genangan air.

Dari sisi kenyamanan, kini Gran Max dilengkapi dengan fitur Electronic Power Steering (EPS), yang membuat pengemudi semakin lincah ‘memainkan’ setir saat bermanuver.

Menilik bagian interior, desain baru disematkan pada setir kemudi sekaligus memudahkan operasional berkendara. Plus tambahan cup holder dan dashboard storage untuk memudahkan meletakan barang.

“Kami yakin, Gran Max dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” tutup Hendrayadi.

Untuk varian mesin baru ini, Gran Max PU dijual mulai dari Rp156,5 juta, sementara tipe Minibus dibanderol mulai Rp213,8 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]