Simak Ubahan Pada Xpander Cross Terbaru, Bising di Kabin Makin Hilang

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan pameran GIIAS 2022 lalu untuk meluncurkan model penyegaran Xpander Cross, yang kini makin mewah dan nyaman.

Sejumlah penyegaran baik dari eksterior, interior hingga fitur-fitur yang disematkan diyakini menjadi ‘amunisi’ bagi New Xpander Cross menghadapi persaingan di segmen yang dihuninya.

“Beranjak dari respon yang sangat baik dari market, MMKSI meluncurkan New Xpander Cross dengan beberapa penyegaran dan penyempurnaan dari sisi performa yang terbilang signifikan,” ucap General Manager of Product Strategy Division MMKSI, Guntu Harling.

Lebih jauh ia pun memaparkan, fitur-fitur unggulan yang sudah ada masih dipertahankan, sekaligus ada penambahan fitur baru di eksterior dan desainnya lebih agresif.

“Kami tetap mempertahankan beberapa poin unggulan, seperti kelegaan kabin dan kenyamanan selama berkendara,” terangnya beberapa waktu lalu.

Selain fitur Active Yaw Control (AYC) yang menjadi unggulan terbaru New Xpander Cross, small MPV ini juga dibekali fitur yang diklaim tidak terdapat pada pesaingnya.

Baca juga:  Penyegaran Mitsubishi New Xpander Cross yang Makin 'Berisi'

Guntu memaparkan, demi meningkatkan kenyamanan berkendara khususnya saat melaju di tol dengan kontur jalan beton, turut ditingkatkan sound proofing atau kekedepan pada kabinnya.

Komponen peredam suara yang menyusup ke interior itu dipasangkan pada cover mesin, serta beberapa peredam suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin.

“Sebagai kendaraan keluarga, suasana kabin yang senyap sangat penting. Di sisi lain, unsur utulitas juga sangat penting, sekaligus ruang penyimpanan yang dipertahankan sebagai added value-nya,” tutur Guntu.

Mitsubishi memasangkan sound proofing di area kap mesin.

Tak kalah penting, kenyamanan lain yang dimunculkan adalah melalui jarak pijak ke tanah (ground clearance) terbilang tinggi untuk melibas beragam permukaan jalan.

Meski begitu, Head of Training Section MMKSI, Muhammad Arif Dwianto menegaskan dengan ground clearance yang tinggi New Xpander Cross tetap memberikan kenyamanan.

“Kami telah memasangkan breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” jelasnya.

Baca juga:  Menelisik Perbedaan Utama di Xpander Cross Baru dan Lama

Selain itu, perangkat Multi Around Monitor, wireless charging dan sistem hiburan dari layar sentuh 8 inci juga disematkan pada New Xpander Cross untuk penumpang bisa menikmati hiburan di dalam mobil.

Secara tampilan, sosok Xpander Cross anyar ini makin terlihat tangguh ditambah kesan SUV yang terlihat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design dan Distinctive Trapezoid Grille.

Pembaruan paling mencolok ada pada desain bumper yang kuat dan protektif, karena terdapat lekukan serta ornamen garis bertumpuk, membuat tampilannya lebih atraktif dibanding sebelumnya.

Untuk menembus berbagai medan jalan, Xpander Cross juga sudah dibekali dengan pelek 17 inci baru, dipadukan wheel arch molding yang disempurnakan dan side body garnish yang memberikan kesan sporty.

“Pada eksterior ada beberapa ubahan mulai dari desain headlamp, grille hingga bumper. Roof rail sekarang berubah dari warna silver menjadi hitam, agar lebih terkesan SUV tangguh,” tutup Guntu.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Makin 'Pede' Xpander Cross Terbaru Makin Terserap Positif

Soal performa, New Xpander Cross menyematkan mesin MIVEC, DOHC, 16 katup berkapasitas 1.500 cc, menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Terkait harga, mobil ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu New Xpander Cross MT yang diniagakan Rp309,95 juta dan New Xpander Cross Premium Package CVT dibanderol Rp 335,75 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]