Pesatnya Skutik Bongsor, Federal Hadirkan Pelumas Full Synthetic

DAPURPACU – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) resmi meluncurkan pelumas Federal Racing Matic, yang diformulasikan khusus untuk motor matic premium bermesin 150 cc keatas, Selasa (30/8).

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, sejak 34 tahun, Federal Oil tak hanya meluncurkan pelumas generasi baru tapi juga melihat peluang pada pasar otomotif Tanah Air.

Terlebih lagi, lanjut dia, pada segmen motor matic premium 150 cc keatas yang dari tahun ke tahun mencatatkan tren yang cukup positif di Indonesia.

“Sesuai riset kami, motor-motor matic premium terbaru membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, juga memberi rasa nyaman dan aman,” ujar Adinegara, saat peluncuran di kawasan Thamrin Jakarta.

Federal Racing Matic telah memenuhi standar industri terbaru, yaitu JASO MB dan API SL, serta API SN. Dikemas dalam ukuran botol 1 liter, pelumas ini didukung spesifikasi Full Synthetic dengan kekentalan SAE 10W-40.

Baca juga:  Begini Keseruan Konsumen dan Perwakilan Jaringan Federal Oil Nonton MotoGP Jepang

Pelumas ini juga dilengkapi lima kombinasi teknologi mulai dari Viscoelastic Molecule, Advance Active moly, Active Cleansing Molecule, Wear Proctection Technology dan Heat Protection Formulation.

Semua diklaim menghasilkan akselerasi dan tenaga maksimum performa tinggi, sekaligus membuat suhu mesin tetap stabil, sehingga menciptakan rasa nyaman dalam berkendara.

Tak hanya itu, dilengkapi juga dengan fitur Anti Counterfeit, teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen dan bengkel rekanan dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan dimana saja.

Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat berharap, Federal Racing Matic dapat diterima dengan baik di pasar motor matic Tanah Air.

“Upaya kami untuk konsisten dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dan sesuai kebutuhan, serta didukung dengan berbagai aktivitas marketing agar selalu dekat kepada para konsumen,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelumas Federal Racing Matic dibanderol dengan harga Rp68 ribu per botol, dan sudah bisa diperoleh melalui bengkel rekanan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:  Raih Kemenangan di F1 Singapura, Sergio Perez Siap Gusur Posisi Dua

Selain Federal Racing Matic, pelumas Federal lainnya juga dapat dibeli melalui marketplace seperti di Official Online Store di JD.ID. [dp/DF]