Hankook Luncurkan Dynapro AT2 Xtreme, Makin Mumpuni di Medan Ekstrem

DAPURPACU – Hankook Tire meresmikan produk Dynapro AT2 versi terbaru yang diklaim lebih tangguh dengan bahu dan dinding samping yang lebih agresif dibandingkan sebelumnya.

Sebagai ban bertipe all-terrain, Hankook Dynapro AT2 Xtreme diyakini mampu melahap segala permukaan jalan dengan nyaman, baik di jalan tol maupun medan off-road.

Hadirnya produk penyegaran ini menjadi salah satu strategi dari Hankook untuk merespon tingginya pertumbuhan pasar SUV di Indonesia, sekaligus mempertahankan pangsa pasar Hankook pada segmen ini.

Yoonsoo Shin, Managing Director Hankook Tire Sales Indonesia menjelaskan, tahun ini angka penjualan ban Hankook untuk tipe SUV naik hingga 20 persen, dibanding tahun sebelumnya.

“Melihat mobil-mobil SUV yang hadir di pasaran kini memiliki desain yang lebih sporty dan stylish, Hankook tentunya ingin mendukung sentimen positif ini dengan menghadirkan ban yang trendi, fungsional dan tentunya memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna,” jelasnya.

Baca juga:  New Range Rover Resmi Mengaspal di Indonesia, Hadir Lebih Elegan dan Premium

Desain terbaru Dynapro AT2 Xtreme tidak hanya memberikan kesan garang melalui desain alur dan sipes multi-arah, namun juga menghasilkan kemampuan traksi yang lebih baik.

Dengan formulasi senyawa ban yang merupakan gabungan silika dengan dispersi tinggi dan karbon hitam berhisteresis rendah, diklaim memperpanjang usia pakai dan meningkatkan ketahanan ban dari sobekan.

Selain itu, bagian dinding yang lebih tinggi dan dilengkapi dengan cross-combined shoulder scoops, juga membantu mencegah abrasi di medan ekstrem.

Untuk menambah kenyamanan, Dynapro AT2 Xtreme dilengkapi tie bar dan staged block edges yang menghasilkan pembatas suara untuk mengurangi kebisingan jalanan, dan mengoptimalkan pergerakan ban ketika berkendara.

Saat disesuaikan dengan iklim Indonesia, ban ini memiliki performa traksi terbaik dengan alur dan sipes multi-arah, serta block edged lebih kuat dibanding terdahulunya yang juga merupakan produk unggulan Hankook, Dynapro AT2.

Yoonsoo menambahkan, dengan dirilisnya Dynapro AT2 Xtreme, Hankook juga berharap dapat terus menjadi produsen ban pilihan terdepan untuk pasar SUV dan truk ringan.

Baca juga:  Gelontorkan Investasi Lagi, Hankook Perluas Produksi Pabrik ini

Dynapro AT2 Xtreme akan tersedia dalam 24 ukuran yang beragam seperti 305/45R22T dan 285/45R22T, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,7 juta. [dp/MTH]