Pelanggan Kota Banjarmasin ‘Bertatap Muka’ Dengan Mercedes-Benz Axor Euro 4

DAPURPACU – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) terus memperkenalkan varian Axor Euro 4 ke kantong-kantong strategis yang berada di 10 kota di Indonesia.

Dan kali ini, gelaran ‘Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4’ bertajuk ‘Mercedes-Benz Better Future For You’ berlanjut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 1 September lalu.

Untuk acara tersebut, DCVI menggandeng PT Eurotruk Transindo sebagai mitra diler Mercedes-Benz Truk di kota itu, yang dihadiri President Director DCVI, Naeem Hassim.

Tujuan utama dari rangkaian roadshow ini mengenalkan lebih dekat produk Axor Euro 4 kepada para pelanggannya di masing-masing daerah yang dikunjungi.

Naeem mengakui, bagi DCVI, Kalimantan Selatan menjadi kawasan penting karena provinsi ini kaya akan sumber daya alam seperti batubara, bijih besi dan juga produsen intan terbesar di Indonesia.

“Oleh karena itu kami hadirkan Axor Euro 4 2528CX sebagai moda transportasi yang dapat diandalkan, tangguh dan ramah lingkungan bagi industri transportasi komoditas di area itu,” tambahnya.

DCVI melihat kondisi ekonomi beranjak pulih semenjak pandemi. Terlihat adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga.

Sebagai informasi, DCVI menghadirkan total 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen yaitu:

– Logistik: Mercedes-Benz Axor 1623R 4×2, 2523R 6×2, 2528R (6×2), dan 2528R (6×4)
– Konstruksi dan Pertambangan: Mercedes-Benz Axor 1623C (4×2), 2528C (6×4), 2528CH (6×4) dan 2528CX (6×4)
– Tractor head: Mercedes-Benz Axor 4023T (4×2), 4028 T (4×2) dan 4928 T (6×4)

Untuk menyasar sektor pertambangan di Kalimantan Selatan, DCVI dan Eurotruk membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528 CX.

Truk tipe konstruksi dan pertambangan ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), serta Adblue.

Dilengkapi juga ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 2528CX merupakan produk Euro 4 tipe terbaru yang dirakit utuh (Completely Knock-Down/CKD) di Wanaherang, Bogor, dengan mengusung mesin baru OM906LA.

Mercedes-Benz Axor sudah memenuhi standarisasi Euro 4 dan dirakit CKD di pabrik Wanaherang, Bogor.

Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 284 hp dengan torsi puncak 1.120 Nm, didukung gearbox manual 9-speed yang dilengkapi transmission Power Take Off (PTO).

Truk model 6×4 ini juga didukung dengan fitur Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Di bagian interior, kesan mewah hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih elegan dan bergaya.

Aspek keamanan berkendara didukung adanya LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS).

Pembukaan Showroom Eurotruk Transindo

Bersamaan dengan acara itu, Eurotruk Transindo juga menggelar soft opening showroom untuk kendaraan niaga yang berlokasi di Jl. A Yani km 21, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Showroom dilengkapi fasilitas warehouse seluas 480 m² dapat menyimpan 2.200 pcs suku cadang besar, 960 pcs suku cadang sedang dan 4800 pcs suku cadang kecil untuk truk Euro 2 dan Euro 4.

Selain itu, showroom ini juga bekali kendaraan operasional, produk comex/remanufactured, common tools, special tools, mekanik dan fasilitas workshop dengan konsep 3S di area seluas 4.452 m².

President Director PT Eurotruk Transindo, Andry B Limawan menuturkan, dibukanya diler ini menjadi strategi ekspansi bisnis perusahaan.

“Tujuannya dapat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk kendaraan niaga dan pelayanan terstandarisasi dalam menjawab kebutuhan konsumen di Kalimantan Selatan,” ujar Andry.

Terkait roadshow, Andry berharap dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan fasilitas baru ini kami berharap bisa menjadi partner yang selalu siap melayani kebutuhan konsumen di industri pertambangan dan konstruksi di Banjarmasin,” tandasnya.

Dalam acara itu, DCVI juga turut memperkenalkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971, serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com.

Dengan begitu pelanggan akan mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. [dp/MTH]