Kopdargab ala HAI Chapter Sumbar-Riau, Turing Sembari Wisata

DAPURPACU – Genap sebulan setelah Musyawarah Nasional, komunitas Hyundai Accent Indonesia (HAI) menggelar sejumlah aktivitas bertajuk “17 Agustusan” di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya adalah Kopdargab (Kopi Darat Gabungan) yang dilakukan oleh HAI Chapter Sumatera Barat dan Riau (Sumbar – Riau), Minggu (4/9).

Kopdargab HAI Chapter Sumbar – Riau kali ini tidak hanya kumpul para anggota beserta keluarganya, tapi diiringi turing wisata dengan tujuan ke Sari Manggis, Kabupaten Solok.

“Kopdarga Sumbar dan Riau diadakan waktunya pas sekali karena kita bisa sekalian merayakan HUT ke-77 RI dengan berbagai lomba bersama keluarga,” kata Budi, Ketua Regional HAI Sumbar.

Pada Kopdargab tahun ini, tidak kurang dari 40 mobil Hyundai dari Chapter Riau, Solok Lancang Kuning dan Padang, melakukan perjalanan dengan tertib menuju Sari Manggis.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba, mulai dari tarik tambang, balap gigit kelereng untuk anak-anak, lomba karaoke antar member sampai dengan lomba joget.

Dalam siaran tertulisnya, Senin (5/9), Alex, Wakil Ketua HAI Sumbar menjelaskan, Kopdargab yang kedua kali ini terasa guyub dan bikin terharu.

“Walaupun secara jarak domisili kami berjauhan, tidak seperti saudara-saudara kami yang berada di Jakarta, namun rasa kekeluargaan dari seluruh member HAI tidak ada yang berbeda,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, ke depannya kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin agar keguyuban para member HAI Sumbar Riau tetap terjaga.

“Harapannya tentu supaya para pengguna Hyundai Accent series di lokasi kami yang belum gabung bisa terpancing untuk ikut bersama keluarga besar HAI,” imbuhnya.

“Jumlah pengguna Hyundai Accent series di wilayah Sumatera cukup besar, sehingga peluang HAI untuk menambah keluarga baru juga sangat besar,” tutup Alex. [dp/DF]