KTB Perkuat Pasar Mitsubishi Fuso di Kendari Lewat Cara ini

DAPURPACU – Sebagai salah satu kota besar di Sulawesi Tenggara, Kendari memiliki berbagai potensi untuk perkembangan industri otomotif, khususnya kendaraan niaga.

Sektor tambang, logistik, konstruksi dan perkebunan memang terus dibidik para pemain kendaraan niaga di Indonesia, untuk terus memasarkan ragam produk truk sesuai kebutuhan konsumen.

Atas dasar inilah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperluas jaringannya di kota tersebut dengan diresmikannya diler baru dengan menggandeng PT Kendari Berlian Motors, Kamis (15/9) lalu.

Berlokasi di Jl. Mayjen Katamso No.88 RT/RW 02/01, Kel. Baruga, Kec. Baruga, Kendari, diler Kendari Berlian Motors menempati area seluas 1.450 m2 dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Pada showroom seluas 240 m2 yang dilengkapi layanan 3S (Sales, Service and Spare Part), terdapat juga area workshop seluas 441 m2 dengan 4 service stall dan 1 unit truck pit yang mampu melayani perawatan unit hingga 15 truk per hari.

Baca juga:  Ini Pertimbangan KTB Buka Diler Baru di Ciamis

Sales & Marketing Director KTB, Duljatmono mengatakan, pihaknya berkeyakinan akan terjadi pertumbuhan bisnis konsumen loyalis Fuso dari tahun ke tahun di wilayah ini.

“Kami memutuskan untuk membuka diler baru demi mendukung bisnis mereka tanpa henti sebagai wujud komitmen kami memberikan layanan terbaik bagi kepuasan pelanggan.”

“Kami percaya PT Kendari Berlian Motors akan terus bertumbuh bersama secara terus-menerus dengan konsumen loyal Fuso,” katanya, dalam siaran resmi.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, konsumen yang datang ke diler Kendari Berlian Motors bakal dilayani oleh sumber daya manusia dan teknisi yang terlatih.

Sementara itu, diler ini juga menyediakan stok suku cadang Mitsubishi Fuso Genuine, plus fasilitas yang fungsional seperti Mobile Workshop Service (MWS).

“Hal ini membuktikan komitmen KTB dan PT Kendari Berlian dalam menyediakan produk Euro 4 yang unggul dan kuat, sekaligus layanan purna jual yang prima termasuk perawatan langsung di lokasi kerja yang jauh sekalipun,” tutup Duljatmono.

Baca juga:  Terios 7 Wonders Eksplorasi Eksotiknya Baubau

Dari sisi produk, khusus untuk wilayah Kendari yang kuat di sektor tambang, truk Mitsubishi Fuso memiliki varian tepat yakni Canter FE84 SHDX.

Keunggulan varian ini meliputi kabin lebih luas dan kapasitas angkut lebih besar, plus rasio final gear 6.666 yang akan membuat performa optimal di jalan tanjakan.

Di kelas Medium Duty Truck (MDT), KTB juga memiliki produk yang diyakini mampu menjawab kebutuhan konsumen, yaitu Fighter X FN 62 F HD/R.

Truk ini dilengkapi tambahan Mining Equipment seperti PTO, Radiator Guard juga Rotary Lamp, serta tambahan dua fitur baru Engine Hour Meter dan Air Conditioner (AC). [dp/MTH]