New Xpander dan New Xpander Cross Terus Jadi Andalan Mitsubishi

DAPURPACU – Hingga Agustus 2022, pasar otomotif Nasional makin menunjukkan perbaikan yang signifikan. Terlebih beberapa penyelenggaraan pameran otomotif turut mendongkrak performa itu.

Tak terkecuali bagi Mitsubishi yang merasakan peningkatan penjualan ritel secara signifikan sepanjang bulan itu, yang mencatatkan angka sebanyak 7.669 unit.

Dengan jumlah tersebut, penjualan Mitsubishi mampu menguasai pangsa pasar pasar otomotif Indonesia sebesar 9,3 persen, yang disumbangkan lini kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengeklaim bahwa respon positif dari konsumen kembali diraih di sepanjang Agustus lalu.

Tsuchida mengakui, penjualan ritel yang dicapainya bulan lalu itu berkat hadirnya New Xpander Cross, dipadukan dengan penawaran menarik yang diberikan ke konsumen.

“Capaian baik ini menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan Mitsubishi,” imbuhnya dalam siara resmi, Kamis (15/9).

Baca juga:  Bikin 'Ganteng' Mobil Mitsubishi Anda, Sambangi Diler Resmi Bodi & Cat

“Kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi, serta layanan yang pastinya menguntungkan para konsumen,” tandasnya.

Selama Agustus lalu, penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit. Dari jumlah itu, Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan hingga 50 persen. Model Pajero Sport berkontribusi mencapai 19%.

Sementara untuk lini niaga ringan Mitsubishi mencatatkan 2.370 unit, dimana kendaraan L300 berkontribusi sebesar 20 persen terhadap penjualan retail Mitsubishi pada bulan itu. berikut rinciannya:

– Xpander & Xpander Cross
Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,2% atau terjual sebanyak 3.817 unit.
– Pajero Sport
Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) adalah 44,1% dengan total penjualan 1.481 unit.
– L300
L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 55,2% atau terjual hingga 1.546 unit.
– Triton
Di segmen pick-up 4×4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 69% atau telah terjual sebanyak 817 unit.

Previous articleAll New Xenia dan Sigra Jadi Magnet di Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya
Next articleKTB Perkuat Pasar Mitsubishi Fuso di Kendari Lewat Cara ini