Indonesia Kena Prank! AHM Ternyata Luncurkan New Honda CBR250RR

DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memperkenalkan penyegaran CBR250RR di Honda Karawang Plant, Jawa Barat, Senin (19/9).

Peluncuran motor sport dua silinder milik Honda ini ‘dikawal’ langsung oleh pebalap Astra Honda Team Racing di kancah internasional, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.

Untuk penyegaran kali ini, Honda menyusupkan begitu banyak ubahan, mulai dari tampilan, fitur-fiturnya hingga pada sektor performa dibandingkan model sebelumnya.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, New CBR250RR diklaim menjadi supersport berkapasitas 250 cc terbaik di kelasnya saat ini, berkat performa dan ragam fitur pendukung berkendara.

“Perubahan terbaru berkarakter motor besar ini dapat semakin menarik perhatian pecinta sepeda motor di Indonesia,” imbuh Yasuda, disela peluncuran.

Dia pun mengakui, New CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang dengan teknologi tinggi, serta mendapat ruangan khusus dalam merakit komponen mesinnya.

Baca juga:  New Honda Vario 125 Resmi Meluncur, Dibanderol Mulai Rp22 Jutaan

“Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike,” tambah Yasuda lebih lanjut.

Di sisi lain, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menuturkan, New CBR250RR yang dikembangkan melalui proses produksi canggih dan layanan purna jual premium ini diharapkan dapat memenuhi impian tersebut.

Dia menyebut, keahlian putra-putra bangsa di pabrik AHM Karawang menjadi penentu utama kualitas motor supersport CBR250RR yang telah diekspor ke mancanegara.

“Para pecinta sepeda motor model sport fairing ini dapat merasakan langsung sensasi dan memilikinya di jaringan Wing Dealer Honda,” ujar Loman.

New Honda CBR250RR hadir dengan tiga varian, yaitu tipe Standar yang menawarkan warna Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dengan harga Rp62.850.000

Sementara pada varian SP hadir dengan warna baru Mystique Blue yang dipasarkan dengan banderol Rp75.150.000. Lalu tipe SP Quick Shifter dengan harga Rp79,2 juta.

Baca juga:  Pembinaan Bibit Muda Pebalap Kembali Dimulai Astra Honda Racing School

Pada varian tersebut menawarkan warna baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color. Seluruh harga berstatus on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]