DAPURPACU – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) begitu percaya diri dengan diluncurkannya New Xpander Cross, mampu berbicara banyak ditengah ketatnya persaingan pasar low MPV.
Diakui, ditengah segmen SUV yang makin digandrungi konsumen di Indonesia untuk kurun waktu belakangan ini, kelas kendaraan penumpang ini masih mendapat porsi cukup besar.
Untuk itu, Mitsubishi Motors menghadirkan penyegaran terkini pada flagship model Xpander itu, bertepatan dengan berlangsungnya pameran GIIAS 2022 Agustus lalu.
General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin menuturkan, penampilan perdana Xpander Cross anyar di pameran itu langsung mendapat respon positif.
Decak kagum langsung ditujukan pada low MPV terbaru Mitsubishi ini, dimana tampilannya secara keseluruhan jauh berbeda dibandingkan model sebelumya.
Terlebih saat ini, konsumen semakin teredukasi soal produk yang semakin banyak beredar di pasaran. Namun, lanjut Amiruddin, perusahaan sudah memiliki fundamental strategi terbaik dan solid.
Menurutnya, Xpander Cross sendiri sudah dirancang dengan aura SUV yang kental, membuatnya langsung bersaing dengan para rival di segmen low SUV.
”Dari awal kemunculannya, fokus kami memang ke small MPV dengan ground clearance lebih tinggi, sehingga memiliki daya jelajah terbaik dan tampang yang lebih tangguh,” ujar Amiruddin.
“Sejak Xpander meluncur pada 2017 dan Xpander Cross di 2019, kedua model ini sudah terjual 250 ribu unit di Indonesia. Perbandingannya antara 65% Xpander dan 35% Xpander Cross,” tandasnya.
Sebagai informasi, saat ini, Mitsubishi Motors dengan menggandeng mitra diler masih menghelat even perkenalan New Xpander Cross yang dikemas dalam ‘Mitsubishi Motors Auto Show’.
Even tersebut masih terus dilaksanakan hingga 2 Oktober 2022, dimana saat ini masih berlangsung Summarecon Mall Bekasi.
Selain model display, juga disediakan unit test drive untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang ingin merasakan langsung keunggulan performa kendaraan ini. [dp/MTH]