Suzuki V-Strom SX 250 Resmi Melantai, Dijual Tahun Depan

DAPURPACU – Suzuki memboyong beragam model unggulan dan terbaru di pameran IMOS 2022, JCC Senayan, dalam besutan konsep terkini yang diusung, yaitu ‘Suzuki Master of Adventure’.

Menempati booth seluas 108 m2, rangkaian model yang ditampilkan kepada pengunjung mulai dari Gixxer SF 250, NEX Crossover dan Avenis 125, skutik anyar yang baru saja dirilis akhir Oktober lalu.

Tak hanya itu, Suzuki juga mulai memajang calon model terbaru yang dijadwalkan meluncur di 2023 mendatang, yakni V-Strom SX 250, motor dengan DNA penjelajah yang kental.

2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha menuturkan, dengan konsep itu menggambarkan petualangan baru bagi Suzuki dalam menjalankan bisnis sepeda motor di Indonesia.

“Memanfaatkan momen ini, Suzuki memperkenalkan calon produk baru bernafaskan sport adventure tourer, sekaligus emberikan aura baru untuk wajah Suzuki Indonesia,” ujar Agha.

Suzuki V-Strom SX 250 merupakan motor sport adventure tourer yang memadukan kekuatan dengan tampilan modern yang bergaya. Didatangkan langsung dari India, motor ini diyakini mengusung mesin yang sama dengan Gixxer 250 SF

Baca juga:  Suzuki Pastikan Pemilik Avenis 125 Dapat Layanan Purna Jual Terbaik

Agha menambahkan, pemesanan V-Strom SX 250 sudah bisa dilakukan pada pameran IMOS 2022, hingga rencana peluncurannya pada April 2023 mendatang.

Dengan banderol diperkiraan mencapai Rp60 jutaan, lanjut dia, calon konsumen cukup memberikan namanya saja tanpa harus mengeluarkan biaya tanda jadi pemesanan.

“Kami mendapatkan kuota untuk motor adventure ini sebanyak 300 unit per bulan, dan bagi yang berminat, pemesanan sudah bisa dilakukan di sini (IMOS),” imbuhnya.

Dari sisi performa, V-Strom SX 250 akan mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 249 cc SOHC, menghasilkan tenaga 26 hp dengan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Motor ini disematkan beragam fitur mulai dari lampu depan dan belakang dengan LED, ABS dual-channel, Easy-Start-System, serta Digital Instrument Cluster.

Nantinya, V-Strom SX 250 bakal berhadapan dengan sejumlah kompetitor, diantaranya Kawasaki Versys-X 250, Honda CRF Rally 250, KTM 250 Adventure, hingga Benelli TRK 250.

Baca juga:  Bensin Mahal! Suzuki Ajak Konsumen Terapkan Berkendara Ramah BBM

Shinozaki Yohei, Director Sales & Marketing 2W PT SIS menuturkan, Suzuki V-Strom SX 250 adalah motor sport adventure yang memadukan kekuatan dengan tampilan modern.

“Keunggulannya di berbagai lintasan menjadikan V-Strom SX 250 dianggap sebagai sport adventure tourer yang kini menjadi populer di pasar global,” tandasnya.

Suzuki Avenis 125 Tampil Perdana

Suguhan lain di stan Suzuki pada pameran ini ialah produk baru untuk segmen skuter matik, yaitu Suzuki Avenis 125.

Selain itu pengunjung juga bisa menjumpai model-model lain yang sudah lebih akrab, seperti Suzuki Gixxer SF 250 dan Suzuki NEX Crossover.

Sementara itu untuk menunjang aktivitas penjualan, PT SIS menawarkan Down Payment (DP) rendah mulai dari Rp900 ribu, potongan angsuran sebanyak 3 kali, dan hadiah-hadiah menarik.

Program Penjualan Menarik

Memberikan sesuatu yang menarik kepada pengunjung yang mampir ke booth, berbagai aktivitas telah disediakan. Tak hanya itu, hadir juga Ladies DJ yang akan memeriahkan booth Suzuki.

Hadir juga 360° photo booth yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung. Suzuki juga menyiapkan unit test ride Avenis 125 dan Gixxer SF 250 di area yang disediakan.

Baca juga:  Konsumen Suzuki Makin 'Pede' Bertransaksi Online Lewat MySuzuki

Rangkaian suku cadang asli Suzuki juga ditunjukkan dan tersedia kepada pengunjung ke booth. Pemesanannya juga bisa dilakukan di sana, sesuai kebutuhan pemilik.

Selama IMOS 2022 berlangsung, Suzuki menawarkan berbagai program penjualan, seperti DP rendah mulai Rp900.000, potongan angsuran 3 kali, hadiah sling bag exclusive dari Suzuki.

Hadiah langsung juga tersedia bagi pengunjung yang melakukan pemesanan di booth. Terdapat juga tawaran potongan harga sebesar 25% tiap pembelian Suzuki Ecstar.

“Kami mengajak para pengunjung dan para pecinta otomotif untuk datang ke booth Suzuki di IMOS 2022 untuk merasakan sensasi touring adventure yang saat ini sedang marak dan jadi idaman di kalangan anak motor,” kata Agha.

“Harapannya booth ini dapat menginspirasi pengunjung yang ingin melakukan touring adventure untuk dapat memilih dan menggunakan produk-produk Suzuki,” tutup Agha. [dp/MTH]