Jeep Wrangler Rubicon Model 2023 Dapat Penyegaran Atap Kanvas

DAPURPACU – Jelang tutup tahun, distributor resmi Jeep di Tanah Air, PT DAS Indonesia Motor meluncurkan model penyegaran Wrangler JL Rubicon dan Rubicon JT Gladiator.

Dalam keterangan tertulisnya kepada dapurpacu.id, Jumat (16/12), kedua model baru 2023 ini diperkenalkan langsung kepada jajaran diler Jeep di Indonesia.

Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya mengakui bawah 2022 masih menjadi tahun penuh tantangan bagi pabrikan mobil di Indonesia, termasuk Jeep.

Salah satu kendala yang masih terjadi sampai sekarang adalah masih tekendalanya distribusi chip semi konduktor dalam proses produksi produk-produk Jeep.

“Hal ini tentunya sangatlah berdampak pada pemenuhan kebutuhan unit di Indonesia, dimana model-model tersebut didatangkan langsung secara utuh (CBU) dari Amerika,” ujar Dhani.

Menurutnya, penyegaran produk ini sekaligus juga sebagai penutup penjualan wholesales DAS Indonesia Motor yang mencapai 196 units, naik 11 persen dibanding periode yang sama 2021 sebanyak 177 unit.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Ban Khusus Toyota bZ4X, ini Keunggulannya

Namun untuk total sales order yang masuk di sepanjang tahun ini diklaim berjumlah 426 units, atau melonjak hingga 53 persen dibandingkan pada 2021 sebesar 277 units.

“Angka ini menunjukkan peminat merek Jeep di Indonesia sangat baik, dan kami optimis jika pemenuhan kebutuhan unit kepada principal terpenuhi, maka Jeep Indonesia dapat memperoleh angka penjualan yang baik di 2023,” tambahnya.

Jeep Wrangler Rubicon model 2023 ini telah dipasangkan atap terbuka terbaru, yang dikenal dengan ‘Sky-One Touch Power Roof’, sebagai ciri khas model-model teranyar Jeep.

Dengan menggunakan bahan soft top, bagian atap jok baris depan dapat dibuka secara otomatis hanya dengan sentuhan tombol. Soft top ini terbuat dari bahan kain terpal tebal berkelir hitam.

Bagian atapnya dapat terbuka mulai dari rangka kaca depan sampai dengan area penumpang bagian belakang dari bangku baris ke dua.

Dhani memaparkan, layaknya mobil convertible, varian ini dilengkapi kemudahan dalam pengoperasian atapnya sekaligus menjadi bagian komponen terbaik pada model ini.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Ban Khusus Toyota bZ4X, ini Keunggulannya

Dia pun menjelaskan, dengan adanya desain atap seperti ini Jeep Wrangler lebih cocok digunakan sebagai kendaraan bagi para pecinta off-road di Indonesia.

“Kami menyarankan agar setiap pembeli Jeep Wrangler model baru ini mempertimbangkan untuk memilih tipe Sky-One Touch Power Roof, dengan biaya tambahan hanya sebesar Rp20 juta,” tambahnya.

Namun bagi pelanggan yang masih menyukai model atap keras atau hard-top, varian tersebut juga masih tersedia di showroom, plus tambahan beberapa aksesoris standar OEM dari MOPAR.

Komponen aksesoris itu seperti cover ban serep original dengan logo ‘Jeep’, tambahan ‘Handle Grip’ pada bagian interior untuk memudahkan penumpang saat masuk ke dalam kabin.

Terdapat juga penambahan opsi standar berupa pemanas setir dan pemanas jok bangku depan, menjadikan Jeep Wrangler Rubicon ini lebih terasa mewah dan nyaman.

Untuk model Wrangler Rubicon 2-Door dan Wrangler Sahara 4-Door, juga mendapat tambahan seperti handle grip dari MOPAR, pemanas setir dan bangku depan, serta cover penutup ban cadangan.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Ban Khusus Toyota bZ4X, ini Keunggulannya

Sementara untuk Gladiator Rubicon dipasangkan handle grip dari MOPAR dan wireless speaker yang dapat terkoneksi dengan gawai melalui Bluetooth.

Pada Wrangler Rubicon Model Year 2023, baik 2-Door maupun 4-Door (kecuali Sahara dan Gladiator), disematkan desain baru untuk velg berukuran 17 inci dengan BF-Goodrich berukuran 32 inci tipe MT.

Harga Jeep Wrangler Model Year 2023 (harga off-the-road):
– Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Sky-One Touch” (soft-top) : Rp1.855.000.000
– Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : Rp1.835.000.000
– Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : Rp1.730.000.000
– Jeep Wrangler JL Sahara 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : Rp1.730.000.000
– Jeep Gladiator Rubicon 3.6L V-6 : Rp2.135.000.000
– Jeep Compass 1.4L : Rp799.000.000