Astra Otoservice Resmi Operasikan Astra Otopower, ini Syaratnya

DAPURPACU – PT Astra Otoparts resmi mengoperasian jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yaitu Astra Otopower di enam gerai Astra Otoservice.

Seremoni peresmian outlet pengisian daya baterai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) tersebut dilakukan di Astra Otoservice Galaxy, Bekasi, Selasa (27/12).

Secara keseluruhan, Astra Otopower ini berada di Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, serta di Meruya, Jakarta Barat.

Di tahap pertama pelayanannya hingga pada awal tahun depan ini, fasilitas tersebut baru bisa dinikmati secara terbatas yaitu khusus konsumen Astra Otoparts.

Seluruh charging machine di Astra Otopower ini bertipe AC dengan kapasitas 7 kW, yang dapat digunakan oleh semua mobil listrik, milik para pelanggan Astra Otoparts.

“Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan untuk EV mereka, selain dalam hal pengisian daya,” kata Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Ban Khusus Toyota bZ4X, ini Keunggulannya

Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan, dimana mereka hanya cukup datang ke salah satu dari 6 gerai tersebut dan tim Astra Otoservice akan memandu setiap prosesnya.

Yusak pun memaparkan, pengisian AC di Astra Otopower di tiap Astra Otoservice menjadi yang terkecil, bahkan setara dengan pengisian di rumah (home charging).

Astra Otopower yang berada di area parkir lantai B2 Menara Astra, Jakarta.

Di sisi lain, Astra Otopower juga ada di area parkir lantai B2 Menara Astra dengan daya pengisian sebesar 50 kW dan ultrafast charger 150 kW. Untuk tarif per-kWh nya sesuai aturan dari pemerintah.

“Pelanggan nanti diarahkan untuk memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler,” jelas Executive in Charge Marketing Astra Otoparts, Indra Nugraha Wisuda.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli SPKLU buatan Astra ini, cukup merogoh kocek dengan harga mulai Rp20 juta sampai Rp800 juta untuk kapasitas daya terbesar (150 kW).

Baca juga:  Astra Otopower Hadirkan Charging Station di Resta Pendopo KM 456B Tol Trans Jawa

“Kedepannya tentu kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan,” tutup Indra. [dp/MTH]