Keseruan Eksplorasi Pemilik Mercy Jip di Timur Indonesia

DAPURPACU – Jelajah para pemilik Mercedes Benz G-Class yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) menuju tiga pulau di tiga timur Indonesia akhir berakhir pada 18 Desember lalu.

Pada turing bertema ‘Exploring Hidden Gems 2022’ itu, ke 32 unit G-Class menelusuri lokasi-lokasi eksotik yang ada di Pulau Bali, Lombok, serta Sumbawa.

Presiden MJI, Cokorda Putra Adnyana mengatakan, turing di penghujung tahun ini untuk mengenalkan destinasi wisata dan atraksi budaya lokal di ketiga pulau tersebut.

“Dengan begitu destinasi-destinasi eksotik dan budaya lokal ini bisa terekspos lebih luas oleh masyarakat Nasional maupun International,” tutur pria yang akrab disapa Cok Nana, dalam siaran resminya, Senin (26/12).

Setelah sebelumnya rombongan telah meng-explore wilayah Lombok Tengah, perjalanan berlanjut menuju Sumbawa. Setelah menempuh perjalanan darat dan laut sekitar 5 jam, akhirnya rombongan tiba di Kab. Sumbawa Besar.

Di sana peserta dibebaskan untuk mencari kegiatan offroad ringan atau ingin menyeberang ke Pulau Moyo yang terkenal dengan Air Terjun Mata Jitu yang eksotis.

Keesokan harinya rombongan menuju kaki Gunung Rinjani di wilayah Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bermalam di sana.

“Rute jalan tanjakan berliku serta turunan curam, terasa serasi dengan mobil yang ditunggangi, serta memacu adrenalin ditambah keindahan alam Gunung Rinjani membuat perjalanan panjang ini jadi menyenangkan,” tambah Cok Nana.

Puas menikmati keindahan Pulau Sumbawa dan Lombok, MJI Long Touring 2022 diakhiri menginap di Pulau Gili Terawangan. Di sini, peserta turing melakukan bincang-bincang santai dengan para sponsorship pendukung turing ini.

Berikutnya perjalanan berlanjut menuju Bali sebagai titik pamungkas sekaligus mengakhiri perjalanan dari turing ‘Exploring Hidden Gems 2022’.

Selain melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata, MJI juga menggelar aktivitas sosial dengan menyambangi daerah-daerah yang dilewati melalui MJI Peduli.

Dalam aksinya mereka dengan menyerahkan bantuan kepada Paud, Madrasyah Ibtidayah dan MTS Al Mujahidin Longserang Barat, Lingsar Kabupaten, Lombok Barat.

Tak hanya it, MJI Peduli juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar dan ikut mendorong UMKM dengan membeli souvenir atau makanan khas di daerah itu.

Salah satu peserta turing, Iqbal mengaku senang bisa berpartisipasi dalam agenda MJI di penghujung tahun ini. Meski lelah namun seluruh peserta tetap saling men-support memberikan bantuan.

“Apalagi melihat kekompakan dan kebersamaan peserta yang saling support. Walaupun panjang perjalanan tapi terbayarkan dengan keindahan alam Lombok dan Sumbawa yang jarang terekspose,” tandasnya. [dp/MTH]