Fokus CSR Pendidikan, Hino Indonesia Serahkan Unit Dutro Untuk SMK Binaannya

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaannya.

Pada program CSR kali ini, Hino menyerahkan 1 unit Dutro 125 ST kepada SMKN 1 Singosari Malang dan 1 unit Ranger untuk SMKN 2 Pengasih Kulonprogo.

Tidak hanya itu, Hino juga menyerahkan komponen transmisi, cylinder head, cylinder block, camshaft, connecting rod, serta crankshaft (5C) kepada SMK Muhamadiyah 3 Yogyakarta.

Dalam siaran resminya, Jumat (6/1), Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengatakan, pihaknya terus berkomitmen melakukan kegiatan CSR kepada SMKSMK yang berbeda.

Irwan Supriyono menyerahkan unit Hino Dutro 125 ST kepada SMKN 1 Singosari

“Ini demi kemajuan pendidikan di Indonesia, guna peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa termasuk guru, khususnya di mesin truk atau bus,” tutur Uchida.

CSR ini sendiri merupakan bagian dari program Hino Indonesia Partnership School (HIPS), bentuk komitmen Hino untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya 6 SMK yang sudah menjalin kerja sama.

Dalam program ini, SMK yang bekerja sama memberikan pembelajaran sesuai dengan kurikulum mengenai pengetahuan dan perawatan mesin kendaraan niaga diesel baik itu truk maupun bus Hino.

Untuk melengkapi sarana pembelajaran, Hino memberikan media praktikum berupa truk Hino ataupun engine cutting model untuk praktek belajar dan sinkronisasi dengan kurikulum.

Sebelumnya, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta sudah menerima bantuan masing-masing dua unit Dutro dari Hino Indonesia.

Seremoni penyerahan bantauan dilakukan di masing-masing sekolah oleh perwakilan dari Hino Indonesia. Masato Uchida menyerahkan truk Ranger kepada Sumarno, Kepala Sekolah SMKN 2 Pengasih Kulonprogo.

Sementara Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI menyerahkan unit Hino Dutro 125 ST kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Singosari, Suharto.

Sedangkan untuk komponen transmisi dan lain-lainnya diserahkan oleh Erwin Walesa, Deputy GM HMSI kepada Suprihandono, Kepala Sekolah Muhammadiyah 3 Yogyakarta. [dp/TH]