Wahana Artha Group Berikan Sembako Buat Masyarakat Rayakan Lebaran

DAPURPACU – Memanfaatkan momen bulan Ramadhan tahun ini, Wahana Artha Group (WAG) menggelar beragam kegiatan sosial di sekitar lingkungan operasional lini bisnisnya.

Group Head of Corporate Communication Wahana, Diana Anggraini mengatakan, seiring dengan bulan Ramadhan kegiatan ini makin gencar dilakukan oleh perusahaan.

“Sesuai dengan semangat bahkan menjadi salah satu inti nilai yang dijalankan Wahana, kegiatan sosial adalah hal yang jadi perhatian untuk dilakukan,” imbuh Diana dalam siaran resminya, Rabu (19/4).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu turut mendukung upaya pemerintah untuk membudayakan mudik aman dan nyaman dengan menggunakan transportasi massal seperti bus.

Dalam aktivitas ini, Wahana menyediakan 10 armada bus untuk melayani kegiatan mudik gratis yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia, dengan tema ‘Mudik Gratis Polri Presisi 2023’, 18 April 2023 lalu.

Pelepasan pemudik yang dilaksanakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat ini, dilakukan langsung oleh Jenderal Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya.

Dukungan bantuan armada mudik gratis yang diwakili Ketua Yayasan Wahana Artha, Vica Vayerawita sebagai bentuk kepedulian WAG yang terus bersinergi dengan kebijakan pemerinah.

Berikan Santunan dan Sembako

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan lain yang dilakukan WAG yaitu memberikan donasi kepada anak-anak yatim, dibarengi dengan buka puasa bersama dengan Wahanians (sebutan SDM Wahana Artha Group).

Dengan mengusung tajuk ‘Menyatukan Hati dan Merajut Kebersamaan’, aktivitas tersebut tidak hanya dilakukan di satu titik saja, meelainkan di empat lokasi sekaligus.

Lokasi tersebut berada di Wahana Honda Gunung Sahari Jakarta Pusat, Wahana Artha Ritelindo Jatake, Tangerang, Wahana Kalyanamitra Mahardhika, Sunter, Jakarta Utara dan Tristar Transindo Cimanggis, Jawa Barat.

Adapun donasi yang diberikan berupa dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan uang saku. Vica menuturkan bahwa anak-anak yatim punya hak yang sama untuk merayakan Hari Lebaran seperti anak–anak lainnya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kami melakukan beberapa kegiatan yang memanjakan anak yatim piatu di beberapa titik di sepanjang bulan Ramadhan,“ jelasnya.

Di kesempatan lain, salah satu lini bisnis ritel WAG yaitu PT Wahana Artha Ritelindo (WARI) turut pula menambah keceriaan mereka dengan menyerahkan paket donasi.

Di sini WARI memberikan ratusan paket kebutuhan pokok dan pakaian untuk warga di salah satu diler WARI yaitu di Cabang Cisoka, Tangerang, akhir Maret lalu.

Region Head PT WARI, Tony Permadi memaparkan, di Ramadhan tahun ini pihaknya mengisi dengan kegiatan yang manfaatnya bisa terasa buat masyarakat, khususnya di wilayah kerja WARI.

“Kami langsungkan acara berbagi dan santunan bertema ‘Irama Ramadhan”, yang mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa terlaksana kembali,” tandas Tony.

Pemberian santunan dan berbagi paket sembako ini merupakan komitmen PT WARI terhadap kegiatan CSR Wahana Artha Group untuk terus menghadirkan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. [dp/TH]

Previous articleMudik Lebaran, Astra Isuzu Hadirkan Serangkaian Program ini
Next articleNakhoda Isuzu Indonesia Berganti, Ernando Demily Digantikan Orang ini