Ambisi JLM Indonesia Segera Datangkan Mobil Listrik Premium

DAPURPACU – PT JLM Indonesia, distributor resmi merek Jaguar Land Rover di Indonesia, telah menegaskan komitmennya untuk segera mengembangkan kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan makin marak dan bertumbuhnya elektrifikasi kendaraan di Indonesia, yang dibuktikan dengan banyaknya masyarakat mulai beralih dari kendaraan konvensional ke electric vehicles (EV).

Kondisi inilah yang membuat JLM Indonesia, yang selaras dengan strategi prinsipal, untuk menggeluti bisnis kendaraan full listrik pada 2025 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh President Director JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo, yang menurutnya langkah ini sejalan dengan ‘Reimagine’ yang merupakan strategi dan komitmen dari Jaguar Land Rover (JLR).

“Salah satu cara Jaguar turut memajukan program energy transition di industry luxury electric vehicle di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi.”

“Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV),” ujar Gerry.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Lebih lanjut diucapkannya, kemampuan teknologi Jaguar telah terbukti dalam membangun kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, juga berperforma tinggi demi memenuhi tema the future of uncompromising luxury mobility.”

“Dalam kejuaraan dunia Formula E ABB FIA 2023, tim Jaguar TCS Racing berlaga menggunakan Jaguar I-TYPE 6. Teknologi ini akan diadaptasi ke Jaguar electric vehicle, termasuk Jaguar I-Pace,” imbuhnya.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia memaparkan, Jaguar I-PACE merupakan EV yang telah dipasarkan di Indonesia dan bisa jadi solusi EV mewah.

Crossover listrik ini dibekali berbagai teknologi canggih, seperti baterai berkapasitas 90 kWh yang menghasilkan tenaga 398 hp, memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam.

Sektor performa didukung sistem penggerak all-wheel drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal, memberikan handling mumpuni saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang.

Baca juga:  SERES Boyong Konsep SUV Seharga 1 Miliar Lebih ke GIIAS 2024

Sistem itu pun ditunjang teknologi Torque Vectoring by Braking, dikombinasikan dengan dynamic stability control (DSC), memberikan kendali penuh akurat bagi pengendara.

Unsur kenyamanan ditunjang oleh Meridian Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih merata, melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W amplifier.

Kecanggihan EV ini juga ditonjolkan lewat sistem Adaptive Dynamics, yang mengatur dynamic stability control, serta air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara, sehingga menciptakan pengendalian dinamis.

“Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-PACE kami bekali garansi lima tahun dan garansi baterai 8 tahun, plus 5 tahun free service maintenance,” tutup Irvino. [dp/TH]

Previous articleWahana Catat Ribuan Pemesanan Motor Honda di JFK 2023
Next articleAISI Siap Gelar IMOS+ di ICE BSD Oktober Tahun ini