Angka Ekspor Chery Omoda 5 Raih Posisi ke Enam di Tiongkok

DAPURPACU – Chery Omoda 5 berhasil membius pasar internasional dengan membukukan angka ekspor mencapai 12.316 unit sepanjang Mei 2023 lalu. Bahkan pada April 2023 berada di angka 10.781 unit.

Perolehan angka ekspor di dua bulan itu menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 14,2%, sekaligus menjadi momen penting karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit.

Dengan pencapaian tersebut, Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Chery yang telah dirilis di Indonesia ini berhasil menempati urutan ke enam untuk ekspor di Cina.

Berdasarkan data Federasi Transportasi Penumpang China, ekspor Omoda 5 diklaim terus mengalami pertumbuhan selama tahun ini, dimana pada periode Januari – Mei lalu telah mengapalkan sebanyak 50.211 unit.

“Hal ini menunjukkan popularitas Chery yang semakin kuat di pasar internasional,” tutur Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan Vice President Chery International.

Baca juga:  Chery Tambah Kuota Pemesanan Omoda E5 di IIMS 2024

Menurutnya dalam siaran resmi, Senin (26/6), pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan merupakan bukti popularitas Omoda 5 yang positif.

Shawn meyakini, Omoda 5 dapat memimpin industri otomotif dengan kelasnya yang premium, keunggulan inovasi, desain futuristik dan kesadaran lingkungan, untuk terus memikat hati konsumen di seluruh dunia.

“Tentu saja ini juga menjadi pemantik semangat bagi Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5,” tandasnya.

Chery mengeklaim, penjualan Omoda 5 di Eropa Timur dan Meksiko menduduki peringkat pertama. Pada Mei lalu juga menjadi tonggak sejarah baru karena dilakukan pengiriman kloter pertama Omoda 5 dari Shanghai ke Spanyol.

Chery International berencana akan terus mengembangkan produknya sesuai rencana strategis perusahaan, salah satunya mempersiapkan peluncuran Omoda 5 bermesin listrik (EV).

Model ini dijadwalkan mulai diproduksi di akhir kuartal keempat 2023. Sementara itu, PT CSI juga telah memproduksi Omoda 5. Bahkan, Indonesia diproyeksi sebagai pusat produksi Chery untuk setir kanan. [dp/TH]

Previous articleGandeng UI, Bentuk Komitmen Honda Kembangkan Teknologi Kendaraan Listrik
Next articleDaihatsu Boyong Rocky untuk Dijajal Civitas UI