Beli Asuransi Mobil Sendiri vs Melalui Agen ?

DAPURPACU – Saat ini, banyak yang masih menganggap proses untuk mendapatkan asuransi mobil merupakan proses yang panjang dan rumit yang akhirnya membuat orang enggan untuk membelinya.

Sebenarnya membeli asuransi mobil relatif mudah, dan bisa didapatkan secara mandiri atau melalui agen asuransi. Kedua opsi tersebut memiliki kelebihan dan pertimbangannya masing-masing, tetapi dengan memahami perbedaannya, akan memudahkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat dalam membeli asuransi.

Beberapa tahun terakhir, pembelian asuransi mobil secara online juga semakin populer karena sederhana dan praktis. Roojai, penyedia asuransi online terpercaya di Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menawarkan cara yang mudah bagi orang-orang untuk mendapatkan asuransi mobil secara mandiri. Membeli asuransi mobil secara online memiliki banyak manfaat, seperti:

  1. Proses Lebih Cepat: Tidak lagi harus mengisi formulir yang panjang atau datang ke kantor asuransi untuk mengantri dan menunggu dengan lama. Melalui platform online, siapapun dapat dengan mudah dan lebih efisien mendapatkan asuransi mobil. Inspeksi mobil juga dapat dilakukan secara online melalui panggilan video dengan jadwal yang disesuaikan oleh pelanggan.
  2. Lebih Nyaman: Melalui ketersediaan platform online seperti Roojai, pelanggan dapat dengan mudah mengatur dan memilih beberapa modul dari asuransi, dan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan anggaran pelanggan. Dengan mudah pelanggan bisa membeli dan melakukan pembayaran dengan aman dari kenyamanan rumah sendiri.
  3. Lebih Terjangkau Berdasarkan Kebutuhan: Perusahaan asuransi online atau insurtech seperti Roojai memberikan kekuasaan kepada pemegang polis untuk menyesuaikan modul asuransi sesuai dengan kebutuhan mereka. Mudah untuk memilih atau mengurangi modul, menyesuaikan opsi jaminan, dan memilih dari berbagai benefit tambahan lainnya, memastikan kebijakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun membeli asuransi mobil secara mandiri memiliki banyak manfaat, beberapa orang lebih memilih untuk membeli asuransi dengan bantuan seorang agen. Agen dapat memberikan panduan pribadi, menjawab pertanyaan khusus, dan memberikan nasihat ahli. Bagi mereka yang lebih suka pendekatan yang lebih praktis atau memiliki kebutuhan asuransi yang kompleks, berkonsultasi dengan agen mungkin menjadi pilihan yang lebih tepat. Sebagai perusahaan insurtech dengan layanan lengkap, Roojai menawarkan platform yang mandiri yang disertai dengan agen berpengalaman yang dapat dihubungi oleh pelanggan melalui Contact Center Roojai.

Mathieu Guiraud, CEO Roojai Indonesia, mengatakan, “Sebagai penyedia asuransi online, Roojai fokus pada teknologi inovatif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, menyederhanakan proses pembelian asuransi, dan menyediakan asuransi yang terjangkau bagi pelanggan di Indonesia. Jika pelanggan ingin membeli asuransi secara mandiri dengan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, situs web kami dirancang secara detail untuk memperhitungkan dan memenuhi kebutuhan semua pengguna secara komprehensif, memastikan pengalaman tanpa hambatan dan nyaman dari awal hingga akhir. Selain itu, kami bangga dengan Contact Center kami yang canggih, terbukti oleh Feefo dengan rating terpercaya di 4,9 dari 5, memastikan layanan pelanggan kami terbukti memberikan kejelasan informasi, kualitas pelayanan pelanggan, dan faktor-faktor kunci lain yang kami prioritaskan.”

Selama ini proses pembelian asuransi mobil telah mengalami perkembangan signifikan, pelanggan sekarang memiliki pilihan antara membelinya sendiri melalui online atau melalui agen. Jika Anda belum memiliki produk asuransi untuk melindungi mobil Anda, pastikan Anda memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membeli melalui perusahaan asuransi terpercaya. Dengan Roojai, pelanggan dapat yakin bahwa mereka memiliki perlindungan yang tepat untuk melindungi kendaraan mereka dan diri mereka. [dp/BGS]

Previous articlePenjualan Motor Baru Melonjak di Semester I 2023
Next articleTim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun ke-10 Kali di Musim Balap F1 2023