Suzuki New XL7 Hybrid Langsung ‘Ngebut’ Jualan di Awal Bulan

DAPURPACU – Suzuki XL7 terbaru berhasil menarik respon positif masyarakat hanya dalam kurun waktu satu bulan sejak diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales pada 15 Juni lalu.

Bahkan pencapaiannya di satu bulan pertama berhasil memimpin segmen mobil penumpang Suzuki sebanyak 15 persen dari total penjualan secara ritel selama Juni lalu.

Angka ini diklaim meningkat cukup signifikan bila dibandingkan bulan sebelumnya hingga 36 persen. Bahkan penjualan ritelnya naik 24 persen bila dibandingkan Juni 2022.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko menyebutkan, model terbaru yang masuk dalam segmen kendaraan rendah emisi ini telah menjadi primadona pasar.

Randy memaparkan, SUV 7 penumpang ini telah mengalami penyempurnaan terbaru selain ‘lipstik’ pada eksterior dan interior, yakni disematkannya teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Diyakini Randy dengan adanya teknologi itu membuat konsumen cukup tergiur untuk memiliki, seperti mengulang kesuksesan yang diperoleh pada Ertiga Hybrid maupun Grand Vitara terbaru.

Baca juga:  Geliat Pasar Tumbuh, Penjualan Suzuki Naik 9 Persen

“Catatan penjualan positif ini menjadi bukti masyarakat yang sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi keberlangsungan lingkungan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hadirnya New XL7 Hybrid ini tentu menjadi pilihan tepat karena mobil ini didesain mampu menunjang kegiatan sehari-hari di perkotaan maupun digunakan untuk berpetualang bersama keluarga.

“Kami akan terus menjalankan edukasi keunggulan fitur-fitur yang dihadirkan SHVS, demi pemanfaatan maksimal fitur yang dimiliki kendaraan-kendaraan hybrid Suzuki,” terang Randy.

Seperti diketahui, tipe hybrid New XL7 baik Alpha maupun Beta berhasil mendominasi sebesar 74 persen dari total penjualan, dan varian Alpha AT berkelir New Savanna Ivory – Black dan White – Black menjadi model yang banyak dipilih konsumen.

Posisi kedua ditempati oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan ritel secara keseluruhan.

Sedangkan secara keseluruhan hingga Juni 2023, ritel mobil yang mengisi pasar low MPV ini mengalami peningkatan sebanyak 12 persen dibandingkan periode yang sama 2022.

Baca juga:  Suzuki Tantang Pemilik GSX-R150 dan Satria F150 Adu Cepat di Trek

Penjualan didominasi All New Ertiga Hybrid tipe GX dengan transmisi otomatis (AT), disusul dengan tipe GL dan Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

Sementara pada penjualan mobil komersil, New Carry masih memimpin papan torehan penjualan dengan pencapaian 55 persen dari total yang diperoleh selama Juni 2023.

Selain itu, model-model CBU Suzuki juga berkontribusi besar yang menyumbangkan hingga sebesar 16 persen dari total penjualan di bulan itu.

Berdasarkan data yang dilansir Gaikindo, pada Juni 2023, Suzuki mengirimkan mobil ke diler (wholesales) sebanyak 7.840 unit dan pada periode Januari-Juni meraih angka 41.321 unit. [dp/TH]

Previous articleKolaborasi Hino Indonesia Kembangkan Nilai Tambah Produk Rumput Laut
Next articleHSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Cover Aerotech, Segini Harganya