DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menggelar aktivitas CSR Mitsubishi Motors Children Program (MCP), dengan mengajak anak-anak panti asuhan di Jakarta.
Dengan mengambil lokasi di kawasan Ancol Beach City, Jakarta Utara, akhir pekan lalu (23/7), kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.
Dalam kegiatan tersebut, MMKSI mengundang sekitar 100 anak-anak dari tiga panti asuhan untuk menikmati rangkaian kegiatan fun-edutainment bertemakan laut dan pantai.
President Director MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan, kegiatan ini mewakili nilai-nilai inti dan keyakinan perusahaan yang berfokus pada perkembangan anak dan investasi untuk masa depan bangsa.
Dia memaparkan, program MCP terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai upaya memberikan dampak positif bagi petualangan hidup anak, khususnya yang tinggal di panti asuhan.
“Dengan ragam aktivitas menyenangkan namun tetap mengedukasi, mereka diharapkan tetap mendapat dukungan emosional dan edukasi yang bermanfaat untuk mencapai potensi penuh serta menginspirasi untuk tetap semangat dalam mencapai cita-citanya.”
“Kami percaya memori yang baik dapat membantu dalam membentuk masa depan yang lebih baik,” tambah Kurita, dalam keterangan tertulisnya.
Selama acara, anak-anak diajak melakukan berbagai kegiatan seperti merakit layang-layang, mengumpulkan biota laut, bermain bola air, termasuk mengelilingi area pantai menggunakan perahu yang jarang mereka rasakan.
Tak hanya itu, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer, peralatan sekolah, serta paket kebutuhan pokok kepada masing-masing panti asuhan.
Seluruh karyawan MMKSI ‘didaulat’ sebagai one-day parent guna memberikan keseruan pada acara itu, sekaligus memberikan donasi berupa mainan anak untuk digunakan di panti asuhan masing-masing.
Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan para peserta dapat belajar hal-hal baru dan menambah kenangan yang baik yang tentunya dapat memotivasi mereka untuk mencapai seluruh harapan mereka.
MMKSI juga meyakini bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan, dan kasih sayang.
Peluncuran Triton Educar
Bersamaan dengan itu, MMKSI juga meluncurkan Triton Educar, sebuah mobile fun edutainment yang akan berkeliling menyebarkan literasi digital lebih luas kepada anak-anak dan generasi muda di Indonesia.
Unit konsep berbasiskan Mitsubishi Triton ini pertama kali diperkenalkan pada Kids Life’s Adventure Park 2022, yang menyediakan fasilitas ilmu pengetahuan berupa literasi, dan referensi wawasan terkini yang relevan dengan generasi muda.
Nantinya kendaraan khusus ini bakal mengunjungi beberapa area di Jabodetabek dan beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan berkolaborasi dengan diler resmi Mitsubishi setempat.
MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan model Triton untuk mendukung kegiatan sosial, seperti aksi kemanusiaan di area bencana untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di sana. [dp/TH]