Tembus Rp1 Miliar Lebih, All New Mazda CX-6 Dapat Imbuhan Teknologi Mild Hybrid

DAPURPACU – Pemegang merek Mazda di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All New CX-60 dengan ‘amunisi’ terkini sesuai filosofi Jinba-Ittai.

Dengan mempertahankan konsep desain SUV premium seperti model sebelumnya, CX-60 terbaru ini mendapat imbuhan teranyar yaitu disematkannya teknologi mild hybrid.

Dengan banderol Rp1.188.800.000 on the road (OTR) Jakarta, para insinyur Mazda berhasil menyempurnakan filosofi terdahulu yang menjadi The Perfect Jinba-Ittai.

Menurut Managing Director PT EMI, Ricky Thio disela peluncuran All New CX-60 di kawasan SCBD, Rabu (26/7), filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

“Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil yang menghubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” imbuhnya.

Ricky memaparkan, ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi ini mampu mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

Bagi Mazda, filosofi Jinba-Ittai juga telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama pada aspek keselamatan dan kenyamanan.

Untuk itu, lanjut Ricky, fokus Eurokars Motor tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan dan alam sekitar.

“Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Ideologi Jinba-Ittai pada All-New CX-60 mampu meningkatkan pengalaman dan rasa berkendara yang lebih baik lagi,” tandasnya.

All New CX-60 menghadirkan dua varian Kuro Edition dan Elite Edition dengan mesin e-Skyactiv-G 6 silinder segaris berkapasitas murni 3.283 cc berkonfigurasi DOHC 24 katup turbocharge.

Kombinasi ini makin lengkap berkat teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) dengan baterai berkapasitas 48 V, yang menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Dukungan teknologi tersebut membuat performanya makin meningkat berkat tambahan daya dari motor listrik, yaitu tenaga 16 hp dan torsi 153 Nm pada putaran 200 rpm. [dp/TH]

Previous articleMMKSI Ajak Anak-anak Panti Asuhan Seru-seruan Bareng di Pantai Ancol
Next articleDAM Gelar Liburan Seru Bersama Honda CB150X