Terjun di Ajang GT500 Tahun Depan, Honda Civic Type R-GT Mulai Diuji

DAPURPACU – Honda Civic Type R-GT tengah dipersiapkan oleh Honda Racing Corporation Co., Ltd (HRC) untuk melakoni sejumlah ajang balap di tahun-tahun mendatang.

Untuk itu, HRC bakal menguji performa Civic Type R-GT di Sirkuit Internasinal Okayama, Jepang, 25-26 Juli 2023. Agenda terdekat adalah ajang Super GT Series 2024.

Sebelumnya, Civic Type R-GT melakukan debut dunianya dalam bentuk konsep di ajang Tokyo Auto Salon, Jepang, pada Januari 2023 lalu.

Kemunculan perdananya ini langsung mendapat respon positif dengan diraihnya penghargaan ‘Concept Car Category Grand Prize’ pada Tokyo International Custom Car Contest 2023 di ajang itu.

Sejatinya, sportcar tersebut dikembangkan dengan basis dari Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua 2022.

Mobil ini dibekali mesin 4 silinder segaris 2.0-liter direct injection turbocharged. Desain bodi dan aerodinamika serta teknologi lainnya dikembangkan oleh HRC.

Koji Watanabe, President dan CEO HRC mengaku bangga dapat memulai pengetesan untuk Honda Civic Type R-GT ini, sekaligus kali pertama menggunakan brand Type R untuk mobil balap Honda terbaru.

“Kami akan mulai gunakan di kelas GT500 di ajang balap Super GT Series 2024. Kami harapkan ke depannya mobil ini juga dapat digunakan di berbagai kejuaraan balap lainnya di seluruh dunia,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleIni Beberapa Penyebab Konsumsi BBM Sepeda Motor Jadi Boros
Next articleMMKSI Ajak Anak-anak Panti Asuhan Seru-seruan Bareng di Pantai Ancol