DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan pemanggilan kepada para pemilik S-Presso untuk segera mendatangi bengkel resmi Suzuki terdekat guna dilakukan pemeriksaan.
Kampanye recall alias penarikan kembali unit tersebut untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus penggantian komponen steering tie-rod pada city car itu.
Komponen ini berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan agar saat melaju dapat tetap stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.
Dengan adanya penggantian komponen tersebut maka dipastikan kinerjanya akan lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.
Adapun aktivitas Product Quality Update untuk S-Presso dengan rentang produksi mulai Juli 2022 sampai dengan Maret 2023, yang diperkirakan mencapa 2.228 unit.
Untuk unit yang masih berada di diler dan menjadi stock akan diperiksa oleh tim teknisi dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum nantinya dikirimkan kepada pelanggan.
Sebagai informasi, untuk unit yang diproduksi mulai dari April 2023 dan setelahnya diklaim sudah dilakukan pembaruan pada komponen tersebut.
Dengan begitu, bagi para konsumen yang berminat untuk membeli S-Presso tidak perlu khawatir, karena unit yang ada di tiap diler resmi Suzuki dipastikan dalam kondisi aman.
Service Asst. to Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan, Suzuki telah mengumumkan terkait kampanye penggantian komponen itu secara global, demi kepuasan konsumen.
Dia menambahkan, sebagai negara yang juga memasarkan unit lansiran India tersebut, Suzuki Indonesia juga perlu ikut berperan aktif dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.
“Perlu kami sampaikan, pelanggan tak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan,” imbuhnya.
Program recall ini sudah bisa dilakukan di 206 titik bengkel resmi Suzuki yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sementara untuk proses penggantian komponen akan butuh waktu kurang dari 1 jam.
Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis. Suzuki mengimbau agar pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia, seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.
Konsumen pemilik Suzuki S-Presso juga dapat memanfaatkan fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id, guna melakukan booking service dan tim Suzuki akan langsung melayaninya.
“Diharapkan langkah yang diambil ini dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh,” tutup Hariadi. [dp/TH]