Penjualan Ritel Daihatsu Naik 12,9 Persen di Semester 1 2023

DAPURPACU – Daihatsu menutup semester I 2023 dengan mencatatkan penjualan ritel lebih dari 102 ribu unit. Jumlah ini naik 12,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada periode Januari – Juni 2022 lalu, Daihatsu hanya mampu menorehkan penjualan ritel sebanyak 90.000 unit. Dengan pencapaian ini Daihatsu menguasai pangsa pasar retail otomotif nasional sebesar 20,4 persen.

Sementara itu, penjualan ritel otomotif Nasional di Semester I 2023 mencapai sekitar 502 ribu unit, atau naik 8 persen dibanding periode yang sama 2022 lalu sebanyak 465 ribu unit.

Performa positif di atas terlepas dari tingginya permintaan masyarakat terhadap tiga model utama Daihatsu, yang menjadi kontributor penjualan terbesar yaitu Sigra, Gran Max dan Terios.

Daihatsu Sigra berhasil terjual sebanyak 32.532 unit atau 31,7 persen. Disusul oleh Gran Max Pick Up 21.712 unit atau menyumbang 21,2 persen penjualan retail, lalu Terios terjual 13.795 unit (13,5 persen).

Baca juga:  Daihatsu Ajak Komunitas Mobil dan Motor Seru-seruan di GIIAS 2024

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengaku bersyukur dalam 1 semester di 2023 penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif.

“Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung pada semester berikutnya dan pasar otomotif dapat lebih baik,” tutup Hendrayadi, dalam siaran resminya. [dp/TH]

Previous articleTAF Syariah Hadir di Kota Aceh, Permudah Konsumen Peroleh Pembiayaan Syariah
Next articleThe New SUV Resmi Diperkenalkan, Debut Compact SUV Mitsubishi yang Stylish dan Tangguh