The New SUV Resmi Diperkenalkan, Debut Compact SUV Mitsubishi yang Stylish dan Tangguh

DAPURPACU – Seremoni megah nan eksklusif mengiring prosesi perkenalan perdana The New SUV ke pasar otomotif Indonesia. Model produksi massal dari XFC Concept akhirnya resmi dimunculkan oleh Mitsubishi Motors beberapa waktu lalu.

Tampilan eksteriornya yang tangguh dalam balutan aksen modern langsung terpancar begitu kedua unit The New SUV berkelir berbeda muncul di panggung utama.

Perkenalan perdana di hadapan awak media tersebut menjadi rangkaian dari ‘hajat’ utama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jelang world premiere kelak pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus nanti.

Sebelumnya, MMKSI telah merilis beram informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, mulai dari desain dan drive mode dengan empat pilihan tersedia.

Sebagai informasi, keempat mode penggerak yang ditawarkan meliputi Normal, Wet, Gravel dan Mud, yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Mode Wet menjadi unggulan yang merupakan kali pertama dipasangkan pada compact SUV yang pernah hadir di Indonesia. Mode ini diyakini sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia.

Untuk Wet Mode mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Tak kalah menarik, MMKSI juga telah membocorkan salah satu fitur unggulan pendukung kenyamanan berkendara melalui dipasangkannya Dynamic Sound Yamaha Premium.

Fitur tersebut merupakan sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan pada model Mitsubishi Motors, hasil kerja sama pengembangan bersama Yamaha Corporation.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, menuturkan bahwa segmen SUV kompak sudah hadir sejak lama dan makin populer belakangan ini hingga diminati konsumen di Tanah Air.

Bahkan, lanjut Kurita, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50 persen dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Dia mengakui, masuk di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan lebih luas bagi konsumen.

Guna menyesuaikan situasi, tambah dia, model compact SUV terbaru ini perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia.

“Dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, The New SUV hadir dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik masyarakat Indonesia,” jelas Kurita.

Ajang GIIAS 2023 bakal menjadi momen istimewa bagi The New SUV untuk debut dunianya di Indonesia, sebagai negara yang memproduksi dan menjual model ini pertama kali.

Kelak, compact SUV terbaru Mitsubishi Motors ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Sementara itu, bagi konsumen yang sudah melakukan pre order sebelumnya, unit produksi massalnya dijadwalkan mulai dikirimkan segera setelah GIIAS berakhir.

Di sisi lain, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe menuturkan, tim insinyur Mitsubishi telah mengembangkannya beberapa tahun terakhir ini.

“Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik dan berbeda dari sebelumnya,” imbuhnya.

“Di GIIAS 2023 nanti kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” pungkasnya. [dp/ADV]

Previous articlePenjualan Ritel Daihatsu Naik 12,9 Persen di Semester 1 2023
Next articleKayaba Hadirkan Peredam Kejut Terbaru Buat Motor Honda dan Yamaha