TAF Syariah Hadir di Kota Aceh, Permudah Konsumen Peroleh Pembiayaan Syariah

DAPURPACU – PT Toyota Astra Financial Services (TAF) meresmikan cabang TAF Syariah terbarunya di Kota Banda Aceh, Selasa (2/8). Ini menjadi kantor cabang TAF ke-40 di Indonesia.

Hadirnya cabang resmi TA Syariah pertama di Indonesia ini bertujuan agar lebih dekat lagi dengan konsumen di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Presiden Direktur TAF, Agus Prayitno mengakui, diresmikannya cabang TAF Syariah pertama ini merupakan jawaban perusahaan bagi masyarakat akan pembiayaan otomotif roda empat syariah dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia.

“Ini menjadi tujuan utama kami untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja pembiayaan syariah di TAF,” jelas Agus, dalam keterangan tertulisnya.

Agus memaparkan, performa TAF Syariah selama 2022 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 200 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dia mengeklaim, permintaan masyarakat pada pembiayaan TAF Syariah terus tumbuh di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

“Hadirnya TAF Syariah Banda Aceh guna mencover layanan pembiayaan syariah sekaligus menjadi solusi baru yang menenteramkan warga Aceh akan layanan pembiayaan syariah dari TAF Syariah,” tambahnya.

Kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh berlokasi di Jl. Dr. Mr. Mohd Hasan, Banda Aceh, yang memberikan layanan pembiayaan syariah untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, Pembiayaan Multiguna dan Kinto Syariah.

Untuk kemudahannya, TAF Syariah Banda Aceh juga telah bekerja sama dengan beberapa diler resmi Toyota dan Daihatsu yang berada di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Hal itu ditegaskan oleh Area Head TAF, Irwan Raharjo yang menuturkan pihaknya telah menggandeng diler Toyota Dunia Barusa, Astra Daihatsu, Daihatsu – Aceh Muhammad Hasan, Daihatsu Capella dan Perintis Perkasa.

“Kami juga menawarkan berbagai pembiayaan syariah baik otomotif, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, TAF Used Car Syariah dan juga Kinto Syariah,” tandasnya.

Tidak cukup dengan layanan customer services officer, TAF Syariah Banda Aceh juga didukung layanan digital, yaitu Flex Digital Corner yang menyediakan fitur video call bernama TOS (TOMI Online Services) dengan mengunduh aplikasi mobile FLEX dari TAF.

Bersamaan dengan seremoni pembukaan TAF Syariah Banda Aceh, TAF bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menandatangani kerja sama pendanaan syariah senilai Rp1,5 triliun.

Direktur Wholesale Transaction Banking BSI, Zaidan Novari menuturkan, BSI senantiasa berkomitmen memperluas inklusi keuangan syariah di berbagai sektor strategis.

“Lewat kerja sama dengan TAF Syariah ini, BSI ingin memudahkan masyarakat mendapatkan akses pembiayaan syariah sekaligus memudahkan mereka mendapatkan kendaraan,” tutup Zaidan. [dp/TH]

Previous articleKTB Resmikan Bengkel Siaga 24 Jam di Sidoarjo
Next articlePenjualan Ritel Daihatsu Naik 12,9 Persen di Semester 1 2023