Berusia Satu Tahun, Wuling Air ev Telah Dinikmati Lebih Dari 10 Ribu Konsumen

DAPURPACU – Hanya butuh waktu singkat bagi Wuling Air ev untuk mendominasi penjualan kendaraan listrik di Indonesia. Sejak diluncurkan satu tahun lalu, hingga kini Air ev telah membukukan angka penjualan 10 ribu unit lebih.

Tercatat sampai dengan awal Agustus 2023, penjualan mobil bermesin full listrik tersebut telah mencapai 10.031 unit sejak mendebut pada pameran GIIAS 2022 lalu.

Dengan pencapaian positif tersebut menjadikan Wuling Air ev sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia. Tak hanya itu, beragam penghargaan juga telah diraih oleh mobil mungil nan kompak tersebut.

Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana menuturkan, pasar kendaraan listrik kini semakin bertumbuh seiring dukungan pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia.

Arif tidak memungkiri, hadirnya Air ev terbilang menjadi produk penggebrak pasar otomotif kendaraan ramah lingkungan, khususnya untuk mobilitas di perkotaan.

“Tanpa terasa setahun sudah Air ev menjadi terobosan inovasi Wuling di segmen itu dan kini berhasil mendominasi serta menjadi pemain penting di dalamnya,” ujarnya disela pembukaan booth Wuling di GIIAS 2023, Kamis.

Baca juga:  Omoda E5 Pure, Perkuat Penguasaan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

“Kepercayaan masyarakat terhadap Air ev dapat kami lihat dengan pertumbuhan angka penjualan yang positif, berbagai apresiasi, serta kehormatan yang diberikan kepada Air ev untuk bertugas sebagai official car partner dalam event berskala internasional,” jelasnya.

Sejak peluncurannya, Air ev langsung direspon positif oleh konsumen, bahkan mencatatkan penjualan yang sangat baik dengan mencatatkan nakg lebih dari 8.000 unit hingga akhir 2022.

Dari jumlah ini dibukukan rata-rata per bulannya sebanyak 2.000 unit Air ev terjual, dan menutup tahun itu dengan menguasai 68,7 persen pangsa pasar mobil listrik di Indonesia.

Tak hanya itu, Air ev juga didapuk sebagai Official Car Partner pada dua gelaran akbar berskala internasional di Indonesia. Pada November 2022, tercatat 300 unit Air ev bertugas dalam KTT G20 di Pulau Bali.

Kemudian pada Mei lalu, sebanyak 50 unit Air ev berpartisipasi dalam kegiatan regional Asia Tenggara, KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

Tidak berhenti di situ, 150 unit Air ev akan bertugas menjadi Official Car Partner KTT ASEAN 2023 di Jakarta yang digelar 5-7 September 2023 mendatang.

Arif mengapresiasi lebih dari 10.000 konsumen yang telah memilih dan merasakan berbagai keuntungan yang ditawarkan Air ev, mulai dari pengendaraan, pengisian dayanya bahkan di rumah, serta dalam hal kepemilikannya.

“Kami berharap kiprah Air ev terus memberikan manfaat positif dalam pertumbuhan pasar kendaraan listrik Tanah Air, yang mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’,” pungkasnya.

Saat pembelian Air ev, Wuling menyertakannya dengan garansi kendaraan selama 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 2 tahun.

Konsumen pun dapat menikmati biaya kepemilikan Air ev yang rendah dengan total biaya Rp3,9 jutaan dalam 100.000 km/5 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu). [dp/TH]

Previous articleRayakan 1 Dekade Quester, UD Trucks Klaim Sukses Revolusi Pasar Mobil Niaga
Next articleDebut Dunia Mitsubishi XForce, Harga di Atas Xpander Cross