Debut Dunia Mitsubishi XForce, Harga di Atas Xpander Cross

DAPURPACU – Mitsubishi Motors memenuhi janjinya untuk mengungkap seluruh selubung yang menutupi model SUV terbarunya, bersamaan dengan dimulainya pameran GIIAS 2023.

Dengan nama XForce, SUV compact terbaru bertagline ‘infinite Xcitement’ ini resmi melakoni debut dunianya di Indonesia dan mengisi segmen yang sudah dihuni berbagai merek dari pabrikan berbeda.

Mitsubishi Motors pun telah menjadwalkan untuk XForce bakal segera memasuki lini produksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia 2 di Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tidak hanya untuk pemenuhan pasar lokal, Mitsubishi Motors pun telah membidik pasar ekspor untuk XForce ke berbagai negara di ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

“Kami sudah mencurahkan hati dan jiwa dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan,” tutur Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors.

Kato menambahkan, XForce memastikan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan performa, kemudahan handling dan penggunaan fitur-fiturnya, serta interior yang nyaman.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Dia mengakui, compact SUV terbarunya ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan tersebut.

“Kami berharap XForce menjadi teman yang cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi,” jelas Kato lebih lanjut.

Sebagai SUV yang dapat menampung lima penumpang dewasa, dibekali mesin kode 4A91 berkapasitas murni 1.499 cc 4 silinder DOHC 16-valve, menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi 141 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT.

Pada kabin, XForce dibenamkan nuansa layaknya konser lansiran Yamaha Music yang diberi nama Dynamic Sound Yamaha Premium. Dilengkapi 8 speaker dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Memberikan kenyamanan lebih baik di segala kondisi jalan, XForce telah dilengkapi dengan empat mode berkendara yakni Normal, Wet, Gravel, Mud.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tebar Promo di Lini Produk di GIIAS 2024

Mitsubishi XForce tersedia dalam dua varian, yakni Exceed CVT dengan banderol Rp379,9 juta. Sementara untuk varian Ultimate CVT dijual Rp412,9 juta dengan status OTR Jakarta.

Adapun pilihan warnanya yang tersedia yakni Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, serta Red Metallic. [dp/TH]

Previous articleBerusia Satu Tahun, Wuling Air ev Telah Dinikmati Lebih Dari 10 Ribu Konsumen
Next articleGIIAS 2023, Daihatsu Tampilkan Mobil Konsep Niaga Berbasis Gran Max