Hino Gandeng Bismania dan PO Tranex Sepakat Buat Transportasi Aman

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Bismania Community dan Perusahaan Otobus (PO) Tranex menggelar bincang santai di booth Hino pada GIIAS 2023.

Mengusung tema ‘Andalan Baru Transportasi Bus Indonesia’, talkshow ini membahas perkembangan transportasi dan peran bus dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Tak menarik, turut pula dipaparkan seluruh keunggulan yang dimiliki sasis Hino Bus RM 280, dimana produk truk tersebut sudah dibuktikan performanya oleh PO Tranex.

Hal itu dipaparkan oleh Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, yang mengatakan sasis Hino RM 280 sudah membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop.

“Trayek ini menjadi rute yang cukup jauh (long haul), dengan kondisi jalan perbukitan dan jalan yang berliku-liku,” tambahnya di hadapan para Bismania Community, Sabtu (12/8).

Talkshow ini menjadi penting untuk berbagi informasi dan berdiskusi tentang transportasi bus di Indonesia dan menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya transportasi bus sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Sasis RM 280 sendiri adalah line up Hino Bus terbaru untuk Euro4 yang sudah dilengkapi fitur wide air suspension. Disematkannya fitur ini dapat meningkatkan stabilitas kendaraan demi kenyamanan penumpang.

Kemudian sasis space frame yang dirancang untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter, sehingga lebih luas.

Dengan hadirnya RM 280 maka para pengusaha bus tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memiliki bagasi tembus dari sisi kiri ke kanan.

Handover Hino Bus di booth Karoseri Tentrem oleh Santiko Wardoyo kepada Hartatik Cahyana, perwakilan PO Harapan Jaya di GIIAS 2023.

Bersamaan dengan itu, Hino turut melakukan seremoni serah terima bus RM 280 untuk PO KYM dan PO Harapan Jaya di booth Karoseri Tentrem, dengan menggunakan bodi Avante H7 Priority dan Avante H8 AB.

Sebagai informasi, Hino menampilkan tujuh unit bus dengan berbagai macam bodi dan livery. Ada dua unit Bus Hino GB 150 AT yang cocok untuk angkutan transportasi dalam kota.

Terbaru, Hino menghadirkan Bus SDBL 115 4×4 yang cocok untuk operasional manhaul. Sedangkan 2 unit Hino RM 280 dan 1 unit GB 150 L MT berada di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana.

Terakhir, Hino juga menghadirkan dua unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM yang ditempatkan di booth Karoseri Tentrem. [dp/DH]

Previous articleLine Up Elektrifikasi Dihadirkan Volvo Cars Pada GIIAS 2023
Next articleTAM Gandeng NMAA Gelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest