Layanan Digital Astra Financial Tawarkan Promo Menarik di GIIAS 2023

Dapurpacu – PT Astra International Tbk, dengan total aset sebesar Rp 166 triliun (Desember 2022), hadir dalam GIIAS 2023 untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin memiliki kendaraan model terbaru.

Kemudahan untuk memiliki kendaraan dalam ajang GIIAS 2023 didapatkan berkat bisnis layanan digital Astra Financial. Untuk lebih jelasnya, Astra Financial menghadirkan Astra Financial Talk dengan pemaparan materi di main booth Astra Financial Hall 7 ICE BSD Tangerang, Rabu (16/08).

Dalam Astra Financial Talk, dihadiri oleh Handoko Liem selaku CEO SEVA, Rina Apriana selaku Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Indra Suryawan selaku Chief Marketing Officer (CMO) Maucash dan Lim Lizal selaku CEO Moxa. Astra Financial Talk menjabarkan tentang empat lini bisnis pembiayan digital Astra Financial, hingga berbagai penawaran menarik yang dihadirkan pada perhelatan otomotif terbesar di ASEAN tersebut. Sebagai catatan, GIIAS 2023 adalah tahun ketiga Astra Financial berpartisipasi.

Seva, sejak didirikan pada Maret 2022 hingga Juni 2023, tercatat telah menerima 15.000 Berita Serah Terima kendaraan (BSTK) dengan nilai transaksi sebesar Rp6,7 triliun. Bahkan selama penyelenggaraan GIIAS 2023, pencapaian prima dibuktikan melalui keberhasilan melakukan lebih dari 1.000 instant approval selama 6 hari (10 – 15 Agustus 2023). Angka tersebut dimana pencapaian tersebut sebesar 191% dari target awal. Khusus pada GIIAS 2023, SEVA menawarkan promo menarik, yaitu cashback 1 kali angsuran dengan maksimal angsuran Rp4 juta, serta bebas 1 tahun asuransi comprehensive dari Garda Oto.

Fitur canggih yang sangat dibutuhkan, yaitu Instant Approval untuk membantu konsumen membeli mobil baru sesuai kemampuan finansial dengan lebih mudah dan jelas, serta didukung tingkat keamanan transaksi yang terjamin dan terpercaya. “Instant Approval merupakan fitur canggih pada aplikasi SEVA, pengguna akan mendapatkan kemudahan membeli mobil dan pastinya tingkat keamanan transaksi sangat terjamin dan terpercaya,” ungkap Handoko Liem selaku CEO SEVA AstraPay, Pertumbuhan pengguna AstraPay telah mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Tercatat 10 juta pelanggan yang telah menggunakan AstraPay hingga semester I 2023.

Baca juga:  Customer Gathering Garda Oto Hadir di Balikpapan

Sementara untuk Gross Transaction Value (GTV) selama periode yang sama telah mencapai Rp51,8 triliun. Bahkan, hingga Juli 2023, nilai GTV telah menembus Rp55,4 triliun dengan jumlah merchant lebih dari 19,3 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Penggunaan AstraPay selama 6 hari penyelenggaraan GIIAS 2023, telah membukukan sebanyak lebih dari 8,8 ribu transaksi atau setara dengan 59% dari total target selama GIIAS 2023. Beragam promo diskon diberikan AstraPay dalam GIIAS 2023, seperti diskon Rp6 ribu untuk pembelian tiket GIIAS 2023 secara online, dan cashback dengan nilai yang sama untuk pembelian secara offline.

Bagi pengunjung GIIAS 2023 yang mengunduh aplikasi AstraPay dapat memperoleh voucher cashback senilai Rp60 ribu. Sedangkan SPK mobil akan mendapatkan cashback hingga 600 ribu AstraPoints, cashback hingga Rp250 ribu AstraPoints untuk SPK motor, cashback hingga Rp30 ribu untuk pembelian food & beverage di GIIAS dan juga cashback 60% hingga Rp600 ribu untuk pembelian aksesoris.

Bagi pengunjung yang melakukan top up saldo AstraPay minimal Rp100 ribu akan mendapatkan voucher cashback senilai Rp600 ribu. Pengunjung juga dapat melakukan transaksi non-tunai di seluruh merchant yang tersedia di GIIAS menggunakan aplikasi digital dari AstraPay. “AstraPay juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, meliputi service bengkel, membeli tiket moda transportasi umum, tagihan rutin, membayar angsuran dan lainnya. Kemudahan pembayaran dapat dilakukan dengan AstraPay.” Jelas Rina Apriana selaku Chief Executive Officer (CEO) AstraPay.

Baca juga:  Customer Gathering Garda Oto Hadir di Balikpapan

Maucash, tercatat telah lebih dari 18,7 juta download dengan lebih dari 7,2 juta registrasi pengguna. Adapun jumlah pengajuan limit telah melebihi 4,4 juta aplikasi, dengan amount finance senilai lebih dari Rp4,5 triliun. Hingga GIIAS hari ke-6, Maucash berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan sebesar Rp1,9 miliar atau sebesar 101% dari target yang telah ditetapkan untuk 6 hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2023.

Maucash menawarkan program khusus untuk GIIAS 2023, yaitu pengajuan limit hingga Rp20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit. Seluruh pengunjung yang baru pertama kali mencairkan pinjaman Maucash selama GIIAS 2023 berlangsung akan mendapatkan 1 dari 660 hadiah langsung dengan nilai total ratusan juta rupiah, mulai dari logam mulia, voucher belanja, dan saldo AstraPay.

“Bagi pengguna Maucash yang mengunjungi GIIAS 2023 berkesempatan memenangkan tiga hadiah utama jalan-jalan ke Bangkok, Thailand atau pengalaman menginap di hotel bintang 5 di Jakarta. Pengundian untuk hadiah utama akan dilakukan pada penghujung GIIAS 2023.” Ungkap Indra Suryawan selaku Chief Marketing Officer (CMO) Maucash.

Moxa, sejak diluncurkan hingga Juni 2023, Moxa telah diunduh sebanyak 18,1 juta pengguna dan menghasilkan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar Rp2,9 triliun dengan Monthly Active Users (MAU) sebanyak 817 ribu user.

Baca juga:  Customer Gathering Garda Oto Hadir di Balikpapan

Moxa memiliki lebih dari 30 produk dan akan semakin banyak lagi pengembangan produk yang ditawarkan. Tidak hanya itu, GIIAS 2023 juga menjadi momentum bagi Moxa untuk mencatatkan kinerja positif dengan berhasil memperoleh 840 register akun baru dengan pencapaian sebesar lebih dari 93% dari target yang telah ditetapkan sepanjang GIIAS 2023. Khusus dalam GIIAS 2023, Moxa menawarkan 3 promo, mulai dari pembelian kendaraan roda dua melalui FIFGROUP berupa spesial merchandise, bonus voucher pulsa Rp50 ribu, serta gratis asuransi kecelakaan dini senilai Rp2,75 juta.

Untuk pembelian asuransi kecelakaan mikro, tersedia 20% cashback AstraPay hingga Rp40 ribu. Temukan juga potongan harga untuk top up dan bayar tagihan hingga senilai Rp100 ribu untuk pembelian pulsa, layanan pascabayar, tagihan listrik, token listrik, tagihan air PDAM, hingga tagihan internet & TV kabel.

Tentunya dengan Astra Financial telah menetapkan dan menjalankan “Digital Transformation Framework” yang menjadi acuan dalam melakukan transformasi digital dalam bisnis. Dengan keunggulan ekosistem layanan keuangan yang lengkap dan didukung dengan pemanfaatan teknologi, Astra Financial mampu menciptakan produk digital yang memberikan solusi keuangan dengan customer journey yang seamless kepada pelanggan.

Melalui keterlibatannya dalam GIIAS 2023, Astra Financial optimis meningkatkan capaian yang lebih baik pada kuartal ketiga tahun 2023. Terlebih Astra Financial dapat menjadi mitra keuangan bagi masyarakat Indonesia di GIIAS 2023. [dp/DB]

Previous articleMampir ke Sparepart Corner Suzuki di GIIAS 2023, Ada Diskon Loh!
Next articleResiko Kebakaran, Pengguna EV Wajib Perhatkan Ini