Produk Hybrid Suzuki Dominasi Penjualan di GIIAS 2023

DAPURPACU – Catatan positif berhasil diukir oleh Suzuki sepanjang gelaran GIIAS 2023 lalu, dimana berhasil meraih pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.517 unit.

Seperti diketahui, dengan mengusung tema ‘Hybrid World’ pada booth, Suzuki menampilkan hampir seluruh model yang dipasarkan saat ini, kecuali Carry Pick Up yang tetap diminati para pebisnis.

Dari total SPK yang diraih, lini produk hybrid Suzuki mendominasi angka SPK hingga 35 persen, dimana New XL7 Hybrid berkontribusi besar dengan pencapaian sebesar 36,2 persen.

Pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan membuat New XL7 Hybrid berhasil mendominasi penjualan Suzuki di GIIAS lalu.

Disusul New Carry yang menyumbangkan penjualan 21,2 persen. Sedangkan All New Ertiga juga berkontribusi hingga mencapai 16,2 persen.

“Pameran GIIAS 2023 menjadi momentum penting bagi Suzuki karena pada pameran ini memberikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada pengunjung,” kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko.

Baca juga:  Wahana Honda Optimis Raih 'Cuan' Lebih Besar di JFK 2024

“Edukasi ini kami jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung,” tambahnya dalam siaran resmi, Jumat.

Tak hanya itu, pengunjung yang mencoba tiga produk hybrid Suzuki seperti Grand Vitara, Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid juga mendominasi hingga 68 persen dari total 1.000 kali test drive.

Rasa penasaran pengunjung pada teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dibenamkan di ketiga produk tersebut diyakini menjadi pemicunya.

Hal menarik lainnya yang dihadirkan di booth Suzuki yaitu promo undian bertajuk ‘Triple Surprise’ berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata.

Di hari terakhir pameran, Suzuki mengumumkan pemenang dari program tersebut dimana total konsumen yang berpartisipasi mencapai 1.408 orang.

Dan akhirnya Satrio Budhi Laksono berhasil memenangkan hadiah First Surprise berupa 1 unit Suzuki Jimny AT. Suzuki juga mengumumkan enam pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Randy mengakui bahwa angka penjualan yang diraih selama GIIAS 2023 berlangsung merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia.

Dia menuturkan, kemudahan transaksi, promo menguntungkan dan kesempatan mencoba mobil Suzuki di area test drive yang membuat pengunjung semakin yakin untuk melakukan pembelian di sana.

“Kami harap inovasi dan penjualan mobil selama pameran GIIAS 2023 ini mencerminkan harapan akan perkembangan industri otomotif,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleCapai Produksi ke-8 Juta Unit, Daihatsu Lanjutkan Program Penyu Untuk Indonesia
Next articleED&SON Luncurkan Lima Produk Perawatan Mesin Kendaraan