ENEOS X Series Meluncur, Bidik Pemilik Mobil Hybrid di Indonesia

DAPURPACU – PT Nippon Oil Indonesia meluncurkan produknya terbarunya, yakni ENEOS X Series yang hadir dalam dua varian untuk segmen berbeda, ENEOS X Prime dan ENEOS X.

Berbekal komposisi base oil 100 persen fully synthetic di seluruh produknya, ENEOS X Series telah memenuhi standar oli mesin API SP ILSAC GF-6, yang diklaim merupakan spesifikasi pelumas tingkat tertinggi saat ini.

General Manager ENEOS Indonesia, Imran Razy mengatakan, hadirnya produk ini menjadi bukti ENEOS mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen.

“Ke depan kami akan terus berkomitmen dalam memberikan inovasi dan teknologi terbaru guna memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pelanggan,” tambahnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Secara detail, pada ENEOS X Prime menawarkan dua varian yaitu ENEOS X Prime SP GF-6A 5W-30 Fully Synthetic dan ENEOS X Prime SP GF-6B 0W-16 Fully Synthetic.

Produk ini menargetkan segmen market high end/premium, yang menyasar kendaraan-kendaraan lansiran Jepang atau Eropa kelas menengah hingga atas.

Baca juga:  Federal Oil Gelar Program Undian Nyaman Berhadiah 2024, ini Hadiahnya

ENEOS X Prime juga dapat digunakan pada mobil dengan teknologi hybrid atau mesin turbo, kendaraan baru maupun lama yang membutuhkan pelumas dengan spesifikasi SAE dan API Service.

Produk ini diklaim mampu meningkatkan akselerasi kendaraan, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32 persen pada putaran mesin hingga 3.000 rpm, mengurangi getaran, serta dapat menghemat bahan bakar.

Sementara ENEOS X menghadirkan tiga varian produk yaitu SP GF-6A 5W-30 Titanium Fully Synthetic, SP GF-6A 0W-20 Titanium Fully Synthetic dan SP 10W-40 Molybdenum Fully Synthetic.

Aditif Titanium meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium pada permukaan komponen mesin, yang mengurangi terjadinya gesekan guna memperpanjang umur mesin kendaraan dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Sementara, aditif Molybdenum membentuk lapisan film di semua permukaan yang mengalami gesekan guna memastikan komponen bekerja lebih lancar, menghindari kontak langsung antar permukaan logam sehingga melindungi mesin dari keausan

Baca juga:  Federal Oil Gelar Program Undian Nyaman Berhadiah 2024, ini Hadiahnya

ENEOS X ditargetkan untuk jenis kendaraan bertipe middle high, LCGC, hingga kendaraan bermesin turbo maupun dengan mesin berteknologi hybrid.

Selaras dengan fokus pabrikan dalam efisiensi BBM, ENEOS telah meningkatkan standar API Service SP ILSAC GF-6, dimana telah diuji secara teknis dapat menghemat BBM hingga 2 persen.

Varian ENEOS X Prime sudah tersedia di bengkel-bengkel rekanan resmi ENEOS mulai Agustus 2023 di area Jabodetabek menyusul di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan wilayah lainnya.

Sementara untuk produk-produk ENEOS X, PT Nippon Oil Indonesia telah menjadwalkan bakal menyediakannya mulai Oktober 2023 mendatang. [dp/TH]

Previous articleAwal Yang Baik, NETA Sukses Catatkan Total 162 SPK di GIIAS 2023
Next articleWuling Air ev Jadi Hadiah Utama Kompetisi IAPVC 2023