Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Produk Terbaru Dan Inovasi Layanan di GIIAS 2023

Foto by Eka Satria

DAPURPACU – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hadir dalam perhelatan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan memperkenalkan rangkaian produk terbarunya dan berbagai layanan bagi pasar otomotif Indonesia.

Menempati Hall 10 di ICE BSD City dengan booth seluas 3,042m² yang bertema Hyundai Horizon of Innovation yang menunjukkan kepemimpinan inovasi Hyundai di Indonesia. Selain menghadirkan line up kendara berteknologi terkini, Hyundai juga menawarkan berbagai program penjualan menarik. 

WooJune Cha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai bangga bisa kembali berpartisipasi di GIIAS yang merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia. Kami juga siap memeriahkan GIIAS 2023 dengan menghadirkan berbagai produk terbaru yang pastinya sudah dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Kehadiran kami di GIIAS 2023 ini semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri ini, di mana kami terus berinovasi untuk mentransformasi sektor otomotif agar dapat memberikan solusi terbaik bagi masyarakat luas.”

HMID hadir dalam GIIAS dengan mengusung tema Hyundai Horizon of Innovation yang menegaskan konsistensi Hyundai untuk berada di garis terdepan dalam mengeksplorasi inovasi dan membentuk masa depan industri otomotif. 

Pengunjung dipastikan akan menikmati brand experience Hyundai salah satunya di Immersive Space yang menampilkan konten menarik melalui layar LED yang terpasang di sekeliling area. Booth Hyundai Horizon of Innovation turut menyajikan display dari seluruh lini kendaraan Hyundai di Indonesia secara lengkap, termasuk mobil-mobil terbaru.

Booth Hyundai Horizon of Innovation, terlihat sangat berbeda dengan peserta pameran GIIAS lainnya dengan menyediakan area Indoor EV Test Ride, tentunya pengunjung dapat langsung merasakan kecanggihan teknologi dan kenyamanan mobilitas dari produk mobil listrik Hyundai. 

HMID juga menghadirkan beragam informasi agar pengunjung dapat mengenal lebih lanjut produk, layanan, dan solusi Hyundai di Indonesia melalui area pameran interaktif dari Hyundai hadir untukmu, Hyundai Bluelink, hingga area H Genuine Accessories.

Baca juga:  Dibanderol Rp400 Jutaan, Aion Y Plus Mulai 'Ngegass' Bulan Depan

Pengunjung GIIAS 2023 dapat melihat line up kendaraan berteknologi sebanyak 27 unit kendaraan yang dihadirkan Hyundai, meliputi Hyundai CRETA, Hyundai PALISADE, Hyundai STARIA, Hyundai SANTA FE, Hyundai IONIQ 5 dan Hyundai IONIQ 6. HMID menghadirkan Hyundai STARGAZER generasi terbaru, yakni Hyundai STARGAZER X. Dan tentunya Hyundai IONIQ 6 sebagai mobil listrik yang sangat dinantikan oleh konsumen di Indonesia.

Untuk kendaraan test drive, Hyundai menyediakan 12 unit yang terdiri dari Hyundai CRETA, Hyundai PALISADE, Hyundai STARIA, Hyundai SANTA FE, Hyundai IONIQ 5 dan Hyundai IONIQ 6. 

Sementara pada area indoor test ride, pengunjung dapat merasakan kenyaman berkendara tiga unit Hyundai Electric Vehicle yang terdiri dari Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6.

Booth Hyundai sendiri terbagi dalam enam area pameran interaktif dengan nuansa teknologi canggih. Keenam area tersebut terbagi dalam: Hyundai Horizon of Innovation, Immersive Space, Indoor EV Test Ride, Interactive Table with Object Recognition, area Hyundai Bluelink, area H Genuine Accessories dan Robot Cafe, Hyundai x Otten.

Untuk mengoptimalkan kenyamanan pelanggan selama GIIAS 2023, HMID secara khusus menyediakan pengalaman worry-free bagi seluruh pengguna Hyundai dengan menghadirkan berbagai layanan after-sales inovatif dari Hyundai serta Hyundai Owner Assurance Program, 

Seluruh program tersebut dapat dinikmati pengunjung yang hendak membeli lini produk Hyundai selama perhelatan GIIAS 2023 berlangsung.

Untuk layanan after-sales dipastikan telah berstandar global dari Hyundai. Layanan after-sales dari Hyundai adalah menawarkan diagnosis terhadap kendaraan konsumen, memungkinkan pengendara mengetahui semua kebutuhan perawatan lebih awal sebelum melakukan service berkala untuk hasil penanganan yang lebih maksimal. 

Khusus pengunjung GIIAS 2023 mendapatkan kesempatan merasakan pengalaman Hyundai Before Service™ di service point yang berlokasi di area parkir Hall 10, ICE BSD City. Layanan Hyundai Before Service™ ini bisa dinikmati oleh pelanggan Hyundai maupun pengguna merek kendaraan lain.

Baca juga:  Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

Layanan Hyundai Before Service™, meliputi: Gratis Multi Inspection Kendaraan, Gratis Waterless Car Wash, Gratis Fogging Disinfectant, Gratis Pengisian Nitrogen, Gratis Scanning Hyundai dengan GDS*, Free 2L Oli Shell (untuk penggantian oli)* dan Voucher potongan untuk service selanjutnya 20%*

Selain memberikan pengalaman melalui layanan Hyundai Before Service™ pada service point yang tersedia selama GIIAS 2023, pengguna Hyundai di seluruh Indonesia dapat menikmati berbagai layanan after-sales inovatif seperti: Hyundai Call Center selama 24 jam di  0-800-1-878-878, Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878), Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Medan), Layanan Mobile Service  (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878), Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana  tercapai lebih dulu untuk pelanggan New PALISADE, CRETA, STARGAZER, SANTA FE, STARIA), Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa), Gratis suku cadang hingga 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan CRETA & STARGAZER), Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan STARIA, IONIQ 5, SANTA FE), Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun atau 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik), Gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai), dan Gratis portable charger (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai).

Khusus bagi calon Konsumen Hyundai STARGAZER dan Hyundai CRETA yang membeli pada tahun 2023, pihak HMID menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai manfaat yang mencakup:

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

New Car Replacement Guarantee: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Payment Protection Program: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.

Customer Protection Program: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Tire Protection Program: memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]

Previous articleChery Omoda 5 EV Tembus 100 SPK di GIIAS 2023, Unit Diterima Awal 2024
Next articleRapor Positif Isuzu Melonjak di GIIAS 2023, Terjual 757 Unit