Chery Omoda 5 EV Tembus 100 SPK di GIIAS 2023, Unit Diterima Awal 2024

DAPURPACU – Kemunculan perdana Chery Omoda 5 EV di hadapan pengunjung GIIAS 2023 berhasil mendapatkan perhatian besar, yang dibuktikan diraihnya SPK mencapai 100 unit.

Seperti diketahui, PT Chery Sales Indonesia (CSI) berhasil membukukan angka pemesanan unit konsumen total sebanyak 576 unit selama GIIAS 2023 berlangsung.

Uniknya, ketertarikan konsumen pada SUV bermesin listrik Chery tersebut hanya ‘bermodalkan’ biaya komitmen awal mereka sebesar Rp10 juta, dan dijanjikan unit bakal diterima awal 2024 mendatang.

Nantinya ke 100 calon pemilik Omoda 5 EV akan diprioritaskan untuk menjadi konsumen pertama yang menerima SUV yang sampai saat ini belum diumumkan harga resminya.

Pihak CSI juga menuturkan bakal menambah kuota produksi Omoda 5 EV seiring dengan berlanjutnya program reservasi (pre booking) tersebut sampai akhir tahun ini.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi PT Chery Sales Indonesia karena respon yang sangat baik untuk Omoda 5 EV,” kata Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.

Baca juga:  Chery Tiggo 8 Segera Melantai, Harga Tertutup Rapat-rapat

Menurutnya, tercapainya 100 SPK selama sebelas hari pameran GIIAS lalu merupakan jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Chery.

Shawn menambahkan bahwa SUV Crossover bermesin listrik ini akan diproduksi secara lokal (completely knock-down/CKD) di Indonesia, yang menjadi langkah baru bagi PT CSI menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan setir kanan untuk pasar global.

Awal 2024, Chery berencana untuk menghadirkan lagi rangkaian model listrik premium di Indonesia yang telah disesuaikan kebutuhan lokal. [dp/TH]

Previous articleWuling Air ev Jadi Hadiah Utama Kompetisi IAPVC 2023
Next articleHyundai Motors Indonesia Hadirkan Produk Terbaru Dan Inovasi Layanan di GIIAS 2023