Hino Indonesia Academy Luluskan Pelatihan Batch 1 Prakerja

DAPURPACU – Hino Indonesia Academy telah menyelesaikan pelatihan pertama (batch 1) yang diikuti 18 peserta di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat.

Berlangsung 28-30 Agustus 2023, Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus pada Program Pelatihan Ekosistem Prakerja diberikan berbagai pelatihan demi mendukung kinerja mereka kelak.

Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Cahyo Prihadi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Hino Indonesia Academy.

Menurut Cahyo, lembaga pelatihan kerja di bidang transportasi ini telah menjadi mitra kami dalam menyediakan pelatihan berkualitas bagi para peserta Prakerja.

“Pelatihan mengemudi kendaraan besar bus ini sangat penting, mengingat kebutuhan tenaga kerja di bidang transportasi semakin meningkat,” ujar Cahyo dalam siaran resmi.

Selama tiga hari pelatihan, peserta diberikan mulai dari teori dasar mengemudi kendaraan besar bus, praktik mengemudi di simulator, hingga praktik mengemudi di lapangan.

Baca juga:  Hino Indonesia Luncurkan Sekolah Mengemudi Berkompetensi Tinggi

Selain pelatihan mengemudi bus, saat ini turut berlangsung batch ke 2 (29 – 31 Agustus) untuk Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di lokasi itu, yang melibatkan peserta dari program pelatihan ekosistem prakerja.

Sejak ditetapkan sebagai Lembaga Pelatihan Prakerja pada 25 Juli 2023, Hino Indonesia Academy berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para peserta.

Hino Indonesia Academy berharap, pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pekerjaan di bidang transportasi.

Dalam program pelatihan kartu prakerja, Hino Indonesia Academy selaku training provider mengadakan dua program pelatihan yang dibuka untuk umum di fasilitas HTSCC.

Program tersebut yaki Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi.

Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif, dengan mengambil tempat di Kota Tangerang.

Baca juga:  Hino dan Nestlé Indonesia Tegaskan Keamanan Distribusi Logistik

Salah satu peserta pelatihan, Andika mengaku senang bisa mengikuti program tersebut dikarenakan fasilitas hingga materi yang diberikan tergolong lengkap.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mengemudi kendaraan besar bus, karena memang kami melakukan pelatihan langsung dari instruktur berpengalaman dalam industri kendaraan besar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mewakili Hino Indonesia Academy mengapresiasi kepada seluruh peserta batch pertama yang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Dia mengaku senang melalui pelatihan ini, sebagai pabrikan kendaraan komersial, pihaknya dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para peserta.

“Termasuk dalam hal teknik mengemudi yang aman dan efisien, serta pemahaman tentang regulasi lalu lintas yang berlaku. Untuk itu, kami siap untuk terus memberikan pelatihan kepada para peserta dari batch selanjutnya,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleHonda Buka Jaringan Diler Resmi Pertama di Kota Ternate
Next articleAstra Peugeot Gelar Promo Servis Buat Pemilik Peugoet Lawas