Ganti Logo, Castrol Indonesia Rilis Varian Baru Magnatec

DAPURPACU – Castrol Indonesia resmi memperkenalkan tampilan logo terbaru sebagai identitas merek terkini. Tidak hanya itu, turut pula diluncurkan varian baru Castrol Magnatec.

Prosesi pengenalan identitas terbaru bertajuk ‘Accelerate Your Progress’ ini digelar di Arkadia Building, Jakarta selatan, Kamis (7/9). Simbol transformasi korporasi menjadi akselerator kemajuan melalui produk dan layanannya.

Marketing Director Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto mengatakan, melalui ubahan logo ini Castrol berharap bisa meremajakan diri dan menjangkau lebih banyak konsumen khususnya generasi muda.

Menurutnya, setiap perubahan tersebut mendorong perusahaan guna melakukan transformasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

Augustnine pun menuturkan, ini merupakan sebuah transformasi korporasi secara menyeluruh dari Castrol di seluruh dunia, yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara.

“Momentum ini menjadi tonggak baru bagi Castrol untuk mempercepat kemajuan menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Augustnine di sela-sela acara.

Identitas baru Castrol didesain secara modern, dinamis dan kontemporer, dengan mempertahankan aspek-aspek ikonik yang melekat pada Castrol seperti warna hijau, merah, serta putih.

Desain ini dipadukan dengan ciri khas visual logo Castrol, mengandung semangat percepatan kemajuan Castrol untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan mendukung mobilitas masyarakat.

Melalui rebranding ini, Castrol Indonesia juga melakukan berbagai ubahan lainnya mulai dari kemasan pelumas, mitra toko atau bengkel, dan komunikasi brand yang lebih modern dan dinamis.

Hal ini bisa dilihat pada peingkatan layanan di laman resminya yang sudah ditingkatkan sehingga konsumen bisa mendapat informasi mengenai berbagai produk Castrol yang tepat, lewat Oli Selector.

“Implementasi tersebut diharapkan menjadikan Castrol lebih dekat dengan konsumen dan relevan dengan perkembangan pasar otomotif saat ini,” imbuh Augustnine.

Selain itu, layanan Castrol kini telah tersedia di berbagai platform e-commerce di Castrol Official Store di Tokopedia, Shopee dan Lazada untuk kemudahan akses produk yang dijamin keasliannya.

Castrol Magnatec Varian Baru

Bersamaan dengan peluncuran identitas terbarunya, Castrol Indonesia juga merilis lagi varian baru Castrol Magnatec yang diperuntukkan bagi mobil-mobil modern, SUV dan juga hybrid.

“Kedua varian baru ini telah didukung teknologi Dualock yang mampu menempel pada setiap komponen penting mesin,” jelas Brand & Product Manager Castrol Indonesia, Ekza Novtiano.

Castrol Magnatec hadir dengan spesifikasi tertinggi yaitu API SP, Magnatec SUV 5W-40 Full Synthetic yang dirancang untuk mobil-mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) baik bermesin bensin atau diesel.

Pelumas ini mengusung teknologi Dualock dengan molekul pintar yang melekat pada mesin layaknya ‘magnet’ untuk memberikan perlindungan lebih.

Varian baru ini telah teruji melindungi mesin mobil SUV dari keausan hingga 50% pada kondisi suhu tidak optimal saat pertama kali dinyalakan, stop-start di perjalanan, dan ketika membawa beban berat.

Sementara varian lainnya yakni Castrol Magnatec 5W-30 Full Synthetic dengan HYSPEC plus teknologi Dualock. Tidak hanya tersedia untuk berbagai mobil, varian ini diklaim cocok pada mobil hybrid.

Dengan standar HYSPEC, standar baru Castrol untuk performa mesin hybrid, diklaim memberi manfaat setidaknya 25% lebih baik terhadap karakteristik sistem hybrid.

Yaitu kontaminan (resistensi yang kuat), intermitensi mesin (perlindungan saat peralihan), dan efisiensi sistem (penghematan bahan bakar).

Selama periode peluncuran, Castrol memberikan diskon sebesar Rp352.350 untuk pembelian oli Castrol Magnatec SUV 5W-40, dan Magnatec 5W-30 HYSPEC dibanderol Rp494.400.[dp/TH]

Previous articleFokus Mobil Bekas, BFI Finance Targetkan Pembiayaan Baru Rp21 Triliun di 2023
Next articleWuling Gelar Promo ‘Wonderful September Gift’ Simak Penawarannya