Shell Lanjutkan Dukung Tim Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

DAPURPACU – Jelang digelarnya seri MotoGP Mandalika, Shell Advanced kembali menunjukkan dukungannya pada tim Ducati Corse kala berlaga kelak akhir pekan ini (13-15/10).

Digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, salah satu produk pelumas unggulan untuk sepeda motor ini bakal mendukung performa Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Seperti diketahui, pada Maret 2023 lalu, Shell telah memperbarui kerja samanya dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027 mendatang.

Dalam kolaborasi itu, Shell Advance akan terus memfokuskan pada inovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal.

Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa memaparkan, berkat Active Cleansing Technology, hasil kolaborasi bersama Ducati Corse, diyakini mampu mendorong kinerja maksimal sekaligus mempertahankan keandalan tunggangan para pebalap.

Menurutnya, Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas dengan teknologi itu, yang pada akhirnya menguntungkan para pelanggan.

“Baik di trek maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan,” tuturnya disela Meet & Greet di kawasan Senayan, Selasa (10/10).

Di sisi lain, Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti mengakui bahwa Indonesia menjadi salah satu pasar penting dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang.

Menghadapi putaran MotoGP Mandalika, dia dan kedua pebalap Ducati Corse mengaku senang balapan di sirkuit tersebut, termasuk saat melakoni laga perdana pada tahun lalu.

“Dengan kemitraan teknis bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi di dunia balap,” imbuhnya.

Selama 25 tahun kemitraan teknis, Shell Advance berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022. [dp/TH]

Previous articleHBD Nasional Diagendakan Dipadati Puluhan Ribu Bikers Honda
Next articleBrad Binder dan Jack Miller Saksikan Peluncuran Pelumas Mobil1 Khusus Motor