Subaru Hadirkan Crosstrek Edisi Khusus 50 Tahun AWD

DAPURPACU – Subaru Indonesia dan Plaza Subaru merayakan 50 tahun perjalanan panjang teknologi All-Wheel Drive (AWD), dengan menggelar serangkaian even bertajuk ‘Subaru DriveFest’.

Jakarta menjadi titik pertama dari gelaran even tersebut. Tepatnya dengan mengambil lokasi di Main Atrium Senayan City Mall, Jakarta Selatan, 18- 22 Oktober 2023.

Bersamaan dengan momen tersebut, Subaru Indonesia juga meluncurkan varian edisi khusus yaitu Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, sebagai salah satu teknologi inti yang mendukung komitmen Subaru pada keselamatan dan kenikmatan berkendara, sistem Symmetrical AWD Subaru terus ditingkatkan selama lima dekade.

“Untuk merayakan pencapaian penting ini, kami menggelar Subaru DriveFest di empat kota dan menghadirkan Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya tersedia 15 unit di Indonesia,” ucapnya.

Sebagai informasi, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia, sejak Subaru Leone 4WD Estate Van diluncurkan pertama kali pada 1972.

Fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin Boxer dengan konfigurasi horizontal.

Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin Boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris, memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda.

Kombinasi teknis ini telah membawa brand Subaru sangat dekat dengan teknologi itu, secara alami dengan semua keunggulannya baik di medan on-road maupun off-road.

“Dengan keunggulan tersebut, fitur ini menawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan,” imbuh Arie, Rabu (18/10).

Melalui aktivitas (Subaru DriveFest) ini, lanjut dia, pihaknya ingin membuat sesuatu yang eksklusif kepada para konsumen dan penggemar pabrikan mobil asal Jepang itu.

Dia pun mengakui bahwa pemilik Subaru rata-rata adalah penggemar mobil yang memang menginginkan edisi khusus, dan itu diwujudkan melalui Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition.

Selama program DriveFest berlangsung, Subaru Indonesia juga menawarkan beragam penawaran hingga hadiah yang menarik, seperti:
● Flagship smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition;
● Hadiah langsung Subaru Gear untuk setiap pembelian seluruh lini Subaru;
● Program leasing dengan bunga 0%.

“Kami mengundang seluruh pecinta Subaru untuk hadir di acara Subaru DriveFest, merasakan benefit langsung dari program terbaru bersama Garmin dan Urban Republic, serta melihat langsung produk edisi khusus ini,“ ujar Arie.

Tampil Lebih Eksklusif

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition hadir dengan sedikit ubahan (minor) baik pada eksterior dan juga interiornya. Tak lupa juga emblem 50 tahun All Wheel Drive disematkan di beberapa titik.

Compact SUV dengan Symmetrical All Wheel Drive mengikuti spirit ‘Fit Any Adventure’ dengan ubahan yang maskulin, adventurous dan menawarkan eksklusifitas melalui ketersediaan unitnya yang terbatas.

Tampilan pada eksterior semakin dengan pelek crystal black finish, dipadukan ban All-Terrain untuk traksi yang lebih baik di semua permukaan khususnya light off-road.

Aero RailBars yang profile pipih mementingkan aerodinamika serta estetika, dan emblem 50 tahun AWD yang melambangkan eksklusivitas, di bagian buritan.

Di bagian interior, kendaraan ini hadir dengan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier yang powerful dan headrest dengan logo Subaru 50 Years S-AWD.

General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia, Ismail Ashlan memaparkan alasan pihaknya memilih Crosstrek sebagai edisi khusus perayaan 50 tahun AWD.

Menurutnya, model tersebut telah menjadi andalan terbaru penjualan Subaru di Indonesia sejak diluncurkan beberapa waktu lalu hingga saat ini.

“Kenapa pilih Subaru Crosstrek, karena disesuaikan dengan market volume di setiap negara dan Crosstrek adalah backbone dari model Subaru di Indonesia,” tambahnya.

“Jadi untuk Indonesia yang dipilih adalah Crosstrek, sementara di negara lain bisa saja berbeda (model) dikembalikan lagi ke prinsipal masing-masing negara,” pungkasnya.

Bicara harga, Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dibanderol dengan harga Rp564.500.000 on the road (OTR) Jakarta. [dp/EK]

Previous articleRibuan Mekanik Ikuti Federal Oil Mekanik Training & Kontes 2023
Next articleRibuan Bikers Sumut Hadiri ‘Big Bang’ Maxi Yamaha Day 2023