Hyundai Tampilkan Keunggulan Ioniq 5 Bluelink di GIIAS Semarang

DAPURPACU – Jajaran model Hyundai tampil di ajang GIIAS Semarang 2023, yang berlangsung di Marina Convention Center, yaitu Stargazer X, Ioniq 6 dan Ioniq 5 Bluelink.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik setiap transaksi pembelian unit selama pameran berlangsung. Termasuk program pembelian yang masih berlangsung hingga Desember 2023.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana mengatakan, Hyundai berupaya menghadirkan berbagai opsi mobilitas dengan fitur dan teknologi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

“Melalui peluncuran ini, kami harap konsumen Tanah Air bisa selalu menikmati pengalaman berkendara aman dan nyaman bersama Hyundai di segala kondisi jalan dan jarak tempuh,” tandasnya.

Untuk program yang ditawarkan pada 18-22 Oktober itu, Hyundai memastikan calon konsumen bakal mendapatkan beragam keuntungan setiap transaksi di booth, diantaranya:

– Ioniq 5 (tanpa Hyundai Bluelink): Tambahan gratis 2 tahun suku cadang sehingga total suku cadang 3+2 tahun/75.000 km (khusus trim prime);
– Palisade: Gratis suku cadang untuk 2 tahun/30.000 km (khusus trim prime)

Baca juga:  Hyundai Indonesia Gelar program Tukar Tambah 'Anti Ribet'

Selain itu, pelanggan berkesempatan mendapatkan Door Visor gratis untuk pembelian Stargazer varian Prime dan Creta untuk seluruh varian. Lucky Dip dengan total Rp300 juta juga masih terbuka luas.

Eksplorasi Produk

Keunggulan dari ketiga model yang ditampilkan dapat dieksplorasi secara detail oleh para pengunjung, baik dari eksterior, interior hingga fitur-fitur yang disematkan.

Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, Hyundai Stargazer X menghadirkan desain kabin nyaman dengan disematkannya Captain Seat beserta fitur-fitur pendukung berkendara.

Terdapat fitur Tire Pressure Monitoring System dan sistem Hyundai SmartSense, serta Hyundai Bluelink agar pengemudi bisa tetap terkoneksi dengan kendaraannya setiap waktu.

Kemudian Ioniq 6, yang mengusung konsep Electrified Streamliner. Sebagai kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai (BEV), Ioniq 6 didesain aerodinamis yang mengutamakan efisiensi dan performa.

Performa berkendara mengandalkan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menyokong perjalanan hingga 519 km untuk sekali pengisian daya, setara dari Jakarta hingga Magelang.

Baca juga:  Beli Mobil Hyundai Sekarang, Diganjar Lucky Draw Ioniq 6

Dengan interior cocoon-shaped dan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), Ioniq 6 menjamin kenyamanan dan efisiensi berkendara terdepan di kelasnya. Plus adanya Hyundai SmartSense.

Pada booth juga ditampilkan model penyegaran yaitu Ioniq 5 yang kini disematkan fitur Bluelink, sebagai moda personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, hingga navigasi akurat melalui smartphone.

Ioniq 5 Bluelink juga didukung fitur Remote Start & Stop Climate Control dan Remote Open & Close Charging Door untuk membuka/menutup pintu pengisian daya mobil dan Remote Start & Stop Charging untuk memulai dan menghentikan pengisian daya.

Dengan EV Service, pengaturan daya Ioniq 5 Bluelink lebih efisien karena pengguna bisa mengatur batas pengisian daya, notifikasi sebelum pengisian daya selesai dan memantau konsumsi daya mobil.

Navigasi juga dipermudah dengan adanya fitur Search Nearby untuk mencari berbagai destinasi yang dibutuhkan, hingga EV Driving Range yang menunjukkan kapasitas mobil menempuh jarak tertentu.

Baca juga:  GIIAS 2024 Bakal Lebih 'Wah', Area Pameran Lebih Luas

Terdapat juga fitur Last Mile Navigation, untuk memudahkan navigasi lewat aplikasi Hyundai Bluelink saat lokasi tujuan hanya berjarak 200 m hingga 2 km dari lokasi parkir, dan Connected Routing untuk informasi rute perjalanan yang lebih akurat.

Tak ketinggalan, fitur Voice Command untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon via Bluetooth, dan prakiraan cuaca akurat hingga 6 hari ke depan dengan fitur Weather.

Sebagai EV Hyundai pertama dengan E-GMP, Ioniq 5 Bluelink dibekali baterai (58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range) dan Vehicle-to-Load (V2L) untuk mendukung pengisian perangkat dan gawai selama perjalanan. [dp/TH]

Previous articleRamaikan GIIAS Semarang, WINCOS Berikan Diskon ‘Super’ Menarik
Next articleMS Glow For Men Ajak Konsumen Nobar Keseruan MotoGP 2023 Mandalika