Komitmen Chery Untuk Investasi dan Lokalisasi Produk di Indonesia

DAPURPACU – PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama Kementerian Perindustrian RI berkomitmen mendukung percepatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Hal tersebut dipertegas dengan dilakukannya penandatanganan surat pernyataan niat atau letter of Intent (LoI) antara keduanya, yang diwakili Ditjen ILMATE.

Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong mengatakan, langkah ini merupakan bentuk penegasan komitmen kontribusi Chery kepada industri otomotif di Indonesia.

“Terutama untuk mendukung percepatan pembentukan ekosistem KBLBB. Dalam satu tahun kehadiran di Indonesia, kami semakin yakin Chery dapat terus bertumbuh bersama pemerintah, mitra dan konsumen.”

“Oleh karena itu, kami akan menjalankan komitmen untuk berinvestasi melalui produksi kendaraan listrik di Indonesia dan pendistribusiannya ke negara-negara setir kanan,” jelasnya.

Komitmen Chery Indonesia dalam percepatan itu salah satunya adalah menetapkan regulasi mengenai nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang harus dipenuhi sesuai aturan pemerintah.

Baca juga:  Chery Uji Ketahanan TIGGO 9 dan Arrizo 8 PHEV Sejauh 1700+ KM

CSI juga berkomitmen melakukan R&D, peningkatan teknologi, sekaligus pengembangan keterampilan agar dapat meningkatkan kemampuan manufaktur untuk memenuhi, bahkan melampaui standar industri dalam hal kualitas dan keamanan.

Seluruh komitmen ini adalah untuk mewujudkan rencana Chery di Indonesia sebagai pusat produksi dan ekspor bagi pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Nantinya secara bertahap Chery akan memperkenalkan berbagai varian kendaraan ramah lingkungan lainnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan udara yang lebih bersih, ramah lingkungan, dan berkontribusi dalam pengurangan emisi.

Penandatanganan LoI dilakukan Qu Jizong dan Hendro Martono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP yang mewakili Ditjen ILMATE Kemenperin). [dp/TH]

Previous articleMakassar Jadi Kota Penutup Keseruan Adira Festival 2023
Next articlePertamina Lubricants Ajak Pemilik Bengkel ‘Plesiran’ ke Luar Negeri