Pertamina Lubricants Ajak Pemilik Bengkel ‘Plesiran’ ke Luar Negeri

DAPURPACU – Pertamina Lubricants memberikan apresiasi kepada pemilik bengkel mitra dengan hadiah perjalanan ke berbagai negara, yang berprestasi tingkat nasional, 27-28 November lalu.

Dikemas dalam program tahunan ‘Priority Program 2023’, ke 167 pemilik bengkel ini diajak untuk melakukan trip ke negara Thailand, Turki, Jepang hingga Eropa.

Pelepasan kepergian pemenang dilakukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten oleh Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Sari Rachmi didampingi VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo.

Priority Program 2023 merupakan apresiasi bagi para bengkel mitra terbaik di Indonesia yang mampu mencapai target penjualan produk pelumas Pertamina selama periode Januari – September 2023.

Sari mengakui, persaingan bisnis pelumas otomotif saat ini semakin menantang di Indonesia, dimana konsumen akan terus memperhatikan kualitas, harga dan layanan terbaik.

Oleh sebab itu, lanjut Sari, bengkel-bengkel menjadi ujung tombak dan perpanjangan tangan dari penjualan produk-produk pelumas Pertamina ke konsumen.

“Kami berharap International Trip ini menjadi semangat dan motivasi bagi para bengkel untuk lebih agresif lagi dalam memasarkan produk kami di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Nugroho juga mengapresiasi atas kerja sama dan loyalitas bengkel mitra selama ini terhadap produk pelumas Pertamina. Termasuk peran mekanik yang telah merekomendasikan pemilihan oli mesin kepada masyarakat.

“Kami pastikan Priority Program ini akan terus dilanjutkan di 2024, melihat antusias positif dari bengkel dan dengan tujuan perjalanan lebih menarik, yaitu Kuala Lumpur, Vietnam, Korea Selatan, Hongkong & Spanyol,” jelasnya.

Rudi Gunawan, salah satu peserta Priority Program 2023 berharap pelumas Pertamina semakin dipercaya konsumen dan pemasaran pun akan semakin luas jangkauannya.

“Apalagi adanya kerja sama dengan tim MotoGP VR46 di tahun depan otomatis akan membuat outlet lebih mudah menjual,” tutup pemilik bengkel Magna Djatim, Surabaya, yang berkesempatan berkunjung ke Thailand.

Mulai 1 Januari 2024, Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama tim milik Valentino Rossi selama tiga musim dan akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 MotoGP™ Team.

Selain Pertamina Enduro, pelumas untuk kendaraan roda empat, Pertamina Fastron juga telah resmi menjadi Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse hingga 2025.

Pencapaian ini membuktikan produk-produk Pertamina makin diakui dunia, seiring dengan prestasi yang menempati peringkat 141 dalam Fortune Global 500 pada 2023. [dp/TH]

Previous articleKomitmen Chery Untuk Investasi dan Lokalisasi Produk di Indonesia
Next articleNETA Indonesia Serahkan (Lagi) Neta V Kepada Pemiliknya