Chery Indonesia Bersiap Produksi Omoda 5 EV Secara Lokal

DAPURPACU – PT Chery Sales Indonesia (CSI) tengah bersiap untuk memproduksi kendaraan listrik pertamanya yaitu Omoda 5 EV pada fasilitas perakitan CKD Chery di Tanah Air.

Komitmen ini menjadi langkah awal bagi Chery untuk segera memperkenalkan kendaraan tersebut, sejak crossover SUV ini meluncur pertama kali di ajang GIIAS Agustus lalu.

“Kesiapan produksi perdana Omoda 5 EV ini disampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT CSI.

Rencana produksi tersebut pun telah dijadwalkan oleh PT CSI pada bulan ini. Dengan begitu Chery sudah siap memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah.

Untuk itu, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi berbagai macam komponen kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga:  Chery Tiggo 5X Dibanderol Mulai Rp239 Juta, Ingat Buat 1.000 Konsumen Aja!

Chery Omoda 5 EV merupakan mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, termasuk power train listrik yang efisien, baterai berkapasitas besar, dan fitur keselamatan yang canggih.

Mobil ini diyakini akan menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan listrik yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Sebagai informasi, sepanjang GIIAS 2023 Tangerang, Chery diklaim telah membukukan pemesanan (SPK) Omoda 5 EV sebanyak 100 unit selama periode pre booking.

Sepanjang periode tersebut calon konsumen hanya bermodalkan Rp10 juta sebagai biaya komitmen awal. Nantinya ke 100 konsumen itu akan diprioritaskan menjadi pemilik pertama SUV bermesin listrik itu.

“Kami meyakini dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia,” tutup Jizong. [dp/TH]

Previous articleLini Bus Hino Kuasai Pangsa Pasar Segmen Komersial di Indonesia
Next articleGIIAS Bandung 2023, Suzuki Tembus Target Penjualan