Daihatsu Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi DDeC 2023

DAPURPACU – Kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2023 telah memasuki putaran akhir, dan bakal diumumkan secara resmi para pemenangnya.

Ajang ini merupakan hasil kerja sama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night), dan menjadi bagian dari IAM (International Automodified).

Daihatsu meyakini melalui kontes ini dapat mendongkrak para modifikator dalam mengekspresikan diri secara positif, melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.

“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini,” kata Marketing Director PT ADM, Masato Harada, disela acara, Sabtu (2/12).

Harada memaparkan, sejak kontes ini digulirkan pertama kali, selama satu dekade ini terus mengalami peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya.

Daihatsu mencatat, selama 10 tahun even ini berlangsung secara berturut-turut (2014), jumlah pesertanya telah mencapai lebih dari 7 ribu modifikator.

Baca juga:  Daihatsu Cetak Rekor Baru, Aktivitas Perawatan Berkala 1.000 KM Serentak

Berlangsung di Ecovention – Ecopark (Ancol), Jakarta Utara, ajang tahunan tersebut dilakukan secara hybrid (offline dan online) yang dibagi 4 area meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Tahun ini tercatat sebanyak 1.374 mobil modifikasi yang telah dimodifikasi turut ambil bagian dalam DDeC. Publik atau netizen berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

Selain kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga tantang para modifikator melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing.

Total peserta terdaftar pada kontes modifikasi virtual yaitu lebih dari 163 peserta, yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.

Even kolaborasi ini menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah dan thropy, yang siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat.

Baca juga:  Cari Inspirasi Modifikasi, Simak Ubahan Daihatsu Rocky Crossfield

“Semoga kontes DDeC dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil,” tutup Harada. [dp/TH]

Previous articleGaransi Rangka 5 Tahun, Konsumen Makin Terlindungi Beli Motor Honda
Next articleTiga Unit Bisnis Astra Financial Raih Penghargaan APPI