Wuling Air ev Didapuk Jadi Mobil Listrik Terbaik di GridOto Award 2023

Wuling Air ev mendapat penghargaan di ajang GridOto Award 2023 untuk kategori The Best of BEV.

DAPURPACU – Wuling Air ev kembali mendapat pengakuan sebagai mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) terbaik yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Kali ini, pengakuan tersebut datang dari ajang GridOto Award 2023, dimana Air ev berhasil dinobatkan sebagai The Best of BEV untuk kategori kendaraan roda empat.

Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengapresiasi dengan diterima penghargaan tersebut untuk Wuling Air ev sebagai model BEV terbaik.

“Apresiasi terhadap kendaraan listrik pertama Wuling ini menjadi wujud bergeraknya Indonesia menuju era mobilitas yang ramah lingkungan di Indonesia, sejalan semangat ‘Drive For A Green Life’ yang diusung oleh Air ev,” ujarnya.

Dengan mengusung tajuk ‘Celebrating Innovations’, ajang ini diklaim telah melewati berbagai tahap pengujian bagi para nominator, termasuk untuk Wuling Air ev.

Khusus untuk kategori The Best BEV, tim melakukan pengujian berbagai aspek mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, hingga efisiensi energi listrik dalam penggunaannya.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Air ev menjadi kendaraan listrik penumpang pertama dari Wuling yang resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2022 lalu, dan berhasil mendapat respon yang tinggi sampai saat ini.

Bahkan menjadi salah satu kendaraan terlaris di Indonesia dengan angka penjualan lebih dari 12.000 unit, sejak dari periode peluncuran hingga Oktober 2023.

Air ev sendiri merupakan inovasi Wuling dalam wujud kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan, berkat bodi ‘super’ compact-nya.

Tiga kemudahan utama dihadirkan Air ev, yaitu mudah digunakan (easy to use), pengisian daya di rumah yang mudah (easy home charging), dan mudah untuk dimiliki (easy to own).

Tak hanya itu, Air ev juga hadir dengan inovasi terkini berupa fitur perintah berbahasa Indonesia pertama yaitu Wuling Indonesian Command (WIND). Sehingga konsentrasi pengemudi tidak akan terganggu saat berkendara.

Selain itu, Air ev juga dilengkapi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui koneksi internet.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Berkat inovasi ini memungkinkan pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone sehingga mempermudah mobilitas.

Saat ini, Wuling Air ev dipasarkan dalam tiga varian yakni Long Range dengan kapasitas baterai untuk jarak tempuh 300 km dan Standard Range serta Lite dengan jarak tempuh 200 km.

Baterai pada Air ev juga telah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem. [dp/TH]

Previous articleWahana Kembali Gelar Honda AT Family Day, ini Promonya
Next articleRayakan HUT ke-20, Forwot Kembali Gelar Turing dan Diskusi Seputar Otomotif