Daihatsu Berupaya Tingkatkan Skill Para SMK Binaannya

DAPURPACUID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mewujudkan komitmen memajukan kualitas pendidikan para calon garda terdepan, khususnya SMK binaan di Indonesia.

Hal ini diwujudkan dengan pendidikan Link and Match sinergi antara vokasi dan industri di bidang otomotif. Komitmen ini selaras salah satu pilar pada CSR yaitu Pintar Bersama Daihatsu.

Untuk itu, Daihatsu meresmikan fasilitas DOJO Center sebagai sarana untuk pelatihan teknik otomotif yang berada di SMK NU Maarif, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/12).

Dengan adanya DOJO yang berarti ‘tempat berlatih’ tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para siswa-siswi SMK NU Maarif, khususnya saat mereka lulus kelak.

Di sana para siswa diberikan studi praktik langsung di fasilitas yang sudah didesain terstandarisasi sesuai kebutuhan otomotif, agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja nyata di industri otomotif.

Marketing director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani menjelaskan, DOJO Center sudah didesain berstandarisasi sesuai dengan kebutuhan otomotif.

Baca juga:  Daihatsu Salurkan 76 Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar Pabrik

“Kami berharap fasilitas DOJO Center dan dukungan sarana pelatihan lainnya dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif,” tandasnya.

Tak hanya itu, Daihatsu bersama pihak SMK NU Maarif yang didampingi Pemerintah Kabupaten Kudus melakukan penandatangan MOU, sekaligus menyerahkan berbagai donasi.

Bantuan yang diberikan berupa 10 unit mesin, 11 unit transmisi dan peralatan pendukung DOJO lainnya untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Saat ini, ADM telah membina ratusan SMK berprestasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui Pintar bersama Daihatsu, pembelajaran siswa-siswi SMK terdukung dalam hard skill maupun soft skill. [dp/EK]

Previous articleAuto2000 BSD City Didapuk Jadi Bangunan ‘Green’ di Indonesia
Next articleDiprediksi Makin Kompetitif, Antangin Kembali Sponsori Gresini Racing